Siap Siaga Hadapi Bencana, Polresta Sidoarjo Cek Kesiapan Perlengkapan Personel

Siap Siaga Hadapi Bencana, Polresta Sidoarjo Cek Kesiapan Perlengkapan Personel

Sidoarjo, liniindonesia.com – Polresta Sidoarjo sore tadi melakukan pengecekan kesiapan personel dan perlengkapan siaga bencana guna mengantisipasi terjadi bencana yang kapan saja dapat melanda Kabupaten Sidoarjo. Pengecekan kelengkapan tersebut dilakukan sore tadi di Aula Polresta Sidoarjo yang dipimpin langsung oleh Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana.

“Pengecekan ini sebagai langkah kesiapsiagaan Polresta Sidoarjo dan Polsek jajaran menghadapi musim hujan, dan untuk mengantisipasi apabila terjadi bencana alam di wilayah kita,” ujar AKBP Deny Agung Andriana. Senin (16/11/2020).

Dengan tetap menaati protokol kesehatan, Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana melihat, mengecek dan memastikan bahwa perlengkapan yang ada dapat berfungsi dengan baik. Giat apel sore tadi dihadiri oleh seluruh polsek yang ada di Sidoarjo. Dengan membawa perlengkapan siaga bencana yang telah disiapkan dan dibawa oleh masing-masing polsek guna mengantisipasi terjadinya bencana alam.

“Periksa peralatan, dukungan logistik dan kesiapan seluruh personel yang ada untuk mengantisipasi secara dini apabila terjadi bencana,” tandas AKBP Deny Agung Andriana. Senin (16/11/2020).

Tidak hanya itu, Wakapolresta Sidoarjo juga menambahkan bahwa jangan lupa untuk terus menjalin komunikasi kepada instansi-instansi terkait seperti TNI dan BPBD, hal ini dimungkinkan apabila terjadi musibah bencana alam atau tanda-tanda akan terjadinya bencana. Maka Polresta Sidoarjo dapat bersinergi untuk menanggulangi bencana secara bersama-sama. (fajar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *