Gus Yaqut Instruksikan Kader Ansor Menangkan Gus Muhdlor – Subandi.

Gus Muhdlor bersama Ketua PC GP Ansor Sidoarjo Rizza Ali

Sidoarjo, liniindonesia.com – Yaqut Cholil Qoumas Menginstruksikan Kader Ansor berperan penuh dalam memenangkan Paslon No 2 H. Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) – H. Subandi. Pernyataan itu disampaikan oleh Ketua Umum PP GP Ansor H. Yaqut Cholil Qoumas saat di depan para peserta Konfercab PC GP Ansor Kab. Sidoarjo di Kalanganyar Sedati Minggu (22/11/2020).

“Dalam Pilkada Sidoarjo 2020, ada kader Ansor yang maju sebagai calon, yakni Gus Muhdlor. Maka dari itu, instruksi maupun perintah saya, menangkan Gus Muhdlor sebagai Bupati Sidoarjo 2020,” katanya tegas.

Bacaan Lainnya

Gus Yaqut sapaan akrap Ketum GP Ansor itu, kader Ansor harus loyal dan pengertian terhadap sesama Ansor sendiri. Apalagi ini maju sebagai Cabup Sidoarjo, harus didukung dan dimenangkan.

“Perjuangkan Gus Muhdlor sampai titik darah penghabisan,” paparnya disambut aplaus tepuk tangan peserta Konfercab PC GP Ansor Sidoarjo.

Dia menegaskan, perintahnya untuk ikut mendukung sampai juga dengen memenangkan Gus Muhdlor ini bukan menyalahi Khittah NU. Justru langkah ini dinilai membela Khittah NU yang sebenarnya.

Kenapa? Lanjut Gus Yaqutz Ansor dan Banser ada itu, hanya cinta dan membela NKRI, dua cinta dan patuh kepada kyai. Gus Muhdlor ini putra kyai dan banyak mendapat restu dari jumhur ulama atau para kyai.

“Makanya kita harus manut (taat) kepada para kyai. Kita menangkan Gus Muhdlor kader Ansor yang duduk di pengurus PW Ansor Jatim ini sebagai Bupati Sidoarjo 2020,” tandas Gus Yaqut berapi-api.

Putra dari KH Muhammad Cholil Bisri (alm) itu juga menyinggung dalam Konfercab PC GP Ansor Sidoarjo ini, dia setuju dengan peserta konfercab yang mendukung dan memilih H. Rizza Ali Faizin terpilih lagi. Tapi ada syarat yang harus dilakukan.

“Syaratnya, SK Kepengurusan PC GP Ansor Kab. Sidoarjo periode 2020-2024 akan saya tanda tangani sesudah adanya pelantikan Gus Muhdlor menjadi Bupati Sidoarjo,” papar Gus Yaqut dengan berkelakar serta menyebut, ini serius, dan jangan dianggap guyon.

Anggota Komisi ll DPR RI dari Fraksi PKB itu juga berulang meminta kesanggupan kepada para peserta Konfercab PC GP Ansor untuk siap membela NKRI dan manut kyai (taat kepada kyai), dan dijawab serentak oleh peserta konfercab siap.

Siap mendukung dan memenangkan Gus Muhdlor putra KH Agoes Ali Masyhuri dalam Pilkada Sidoarjo, dijawab secara serentak pula dengan kalimat siap. “Semua kader Ansor menyatakan siap dan hal itu harus diwujudkan jangan sampai membelot atau membangkang atas perintah kyai,” pungkas Gus Yaqut. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *