Profil Addin Jauharudin, Ketum GP Ansor 2024-2029

Jakarta, Lini Indonesia – Addin Jauharudin resmi terpilih menjadi Ketua Umum GP Ansor periode 2024-2029. Pemilihan dilakukan di Kongres XVI GP Ansor di atas Kapal Pelni KM Kelud pada Jum’at (2/2/2024).

Addin terpilih menggantikan ketua umum sebelumnya yakni Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut). Addin dipilih oleh seluruh pengurus wilayah dan cabang GP Ansor yang memiliki hak suara di kongres.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan terpisah, Addin menuturkan bahwa dirinya siap melanjutkan program yang telah dilaksanakan Gus Yaqut.

“Melanjutkan apa yang sudah dilakukan Gus Yaqut,” ujarnya dilansir dari laman NU, Sabtu (3/2/2024).

Lantas bagaimana profil dari Ketum GP Ansor baru? Berikut ulasan lengkap dari profil Addin Jauharudin

Addin lahir di Cirebon, Jawa Barat. Addin merupakan orang yang aktif diberbagai organisasi. Ia juga merupakan kader NU yang sering mengemban tanggungjawab penting di organisasi.

Diketahui, Addin sempat menjabat sebagai Ketua Umum PB PMII pada periode 2011-2013 dalam Kongres XVII PMII yang digelar di Asrama Haji Banjarmasin Kalimantan Selatan, Maret 2011 lalu.

Selain itu, ia juga sempat menjabat sebagai Ketua PB PMII bidang Pengkaderan masa khidmat 2008-2010. Di masa kepemimpinan Gus Yaqut di GP Ansor, kala itu Addin menjabat sebagai Bendahara Umum.

Addin juga pernah menjabat sebagai komisaris di beberapa perusahaan BUMN seperti di PT Pos Indonesia dan kini masih menjabat sebagai Komisaris Independen PT Waskita Karya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *