Hujan dan Angin Kencang Tumbangkan 4 Pohon dan Tiang PJU di Klopo Sepuluh Sukodono

Hujan dan Angin Kencang Tumbangkan 4 Pohon dan Tiang PJU di Klopo Sepuluh Sukodono

Sidoarjo, liniindonesia.com – Hujan disertai angin kencang tumbangkan 4 pohon di jalan raya klopo sepuluh kecamatan Sukodono siang tadi. Minggu (22/11/2020). Dikonfirmasi liniindonesia.com, warga Desa Kelopo Sepuluh menginformasikan kepada pihak yang berwajib yakni kepolisian setempat bahwa telah terjadi hujan disertai angin kencang yang menumbangkan 4 pohon di jalan raya kelopo sepuluh.

“Kami dapat laporan dari masyarakat Desa Kelopo Sepuluh Kecamatan Sukodono sekitar pukul 13:30 Wib siang tadi, laporan yang masuk adalah pohon tumbang dan satu tiang listrik yang menghalangi jalan. Mendapat laporan tersebut kami langsung bahu-membahu bersama instansi yang lain untuk segera merapat ke lokasi,” Ujar Kapolsek Sukodono Iptu Warjiin Krise. Minggu (22/11/2020).

Dalam kejadian siang tadi mengakibatkan kemacetan di sekitar jalan raya kelopo sepuluh. Patahan pohon tumbang yang menghalangi jalan mengakibatkan pengendara tidak bisa melewati jalan. Sehingga dipandu oleh warga sekitar untuk memilih jalur memutar.

Hujan disertai angin kencang siang tadi mengakibatkan atap beberapa rumah di Desa Kelopo Sepuluh mengalami kerusakan. Dibantu warga, beberapa instansi seperti BPBD, PLN dan relawan sudah berdatangan ke lokasi untuk segera membersihkan sisa-sisa puing ranting yang berserakan di tengah jalan.

“Untuk korban jiwa sampai saat ini belum ada laporan, namun kerugian material ada beberapa rumah yang atapnya terbang sementara ini akan kita data. Ada 4 pohon yang tumbang melintang di jalan dan menimpa satu unit bangunan, 1 tiang listrik dan PJU. Untuk tiang listrik dan PJU sudah dilakukan penanganan oleh PLN sore ini” Tandas Kapolsek Sukodono Iptu Warjiin Krise. Minggu (22/11/2020).

Iptu Warjiin Krise juga memaparkan kepada liniindonesia.com bahwa di tempat yang sama sudah beberapa kali terjadi angin kencang. Namun Iptu Warjiin menghimbau kepada masyarakat khususnya warga Kecamatan Sukodono untuk tetap waspada terhadap musim penghujan yang rawan terjadi bencana seperti puting beliung.

Iptu Warjiin juga berpesan kepada seluruh masyarakat untuk merampingkan beberapa pohon yang ada di sekitar jalan raya sukodono guna menekan terjadinya pohon tumbang akibat angin kencang yang sering terjadi di Kecamatan Sukodono. (fajar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *