Rifaul Awaliyah Pimpin KOHATI Cabang Salatiga Periode 2020-2021

Rifaul Awaliyah Pimpin KOHATI Cabang Salatiga Periode 2020-2021, Sabtu, (28/11/20)

Salatiga, liniindonesia.com – Sekretaris Umum HMI Cabang Salatiga Komisariat Walisongo periode 2019-2020, Rifaul Awaliyah selepas demisioner dari jabatannya, kini terpilih sebagai formateur ketua umum Koprs HMI-Wati (KOHATI) Cabang Salatiga periode 2020-2021.

Perempuan cantik kelahiran Semarang 03 Juni 1998 ini mengakui, mengenal intim HMI lewat training-training yang ada di organisasi mahasiswa Islam tertua di Indonesia ini. Basic Training (Bastra) LK-1, ia ikuti di HMI Komisariat Walisongo, semakin terpupuk rasa militansi dan totalitasnya sebagai kader umat dan kader bangsa dengan mengikuti LKK HMI Cabang Salatiga pada tahun 2018.

Tidak hanya itu, ia juga lanjut proses perkaderan lanjutan Intermediate Training LK-2 Nasional HMI Cabang Bulak Sumur pada tahun 2019, kemudian di tahun yang sama ia mengikuti Senior Course (SC) HMI Cabang Jaksel.

Dengan kematangan yang ia peroleh dari prosesnya berkader menjadi bekal untuknya sebagai sosok yang layak dan ideal untuk memimpin Kohati Cabang Salatiga.

Kendati demikian, kohati cantik ini mengungkapkan, semua Kohati yang sudah berproses layak untuk memimpin. “Oleh sebab itu, semua orang punya kesempatan yang sama untuk memimpin. Tinggal bagaimana kita membuktikan ideal dan tidaknya kita untuk menjadi pemimpin,” katanya saat dikonfirmasi Sabtu (28/11/2020).

Rifaul Awaliyah yang akrab disapa Rifa ini, terpilih pada Musyawarah Kohati Cabang (Muskohcab) Salatiga XIV (empat belas) di sekretariat HMI Cabang Salatiga, Jumat (27/11/2020) malam.

Dijelaskannya, pada pemilihan tersebut, Rifa bersaing dengan dua kandidat lainnya yakni Nila Kusyairina dan Puput Mahfudhoh. Dan dimenangkan oleh Rifa.

Rifa dengan nada tegas menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dari semua pihak, tak terkecuali atas kepercayaan kader HMI-Wati Cabang Salatiga yang telah mempercayainya untuk menahkodai KOHATI Cabang Salatiga.

“Ini tak terlepas dari doa, semangat, motivasi dan dukungan dari semua kalangan terkhusus KOHATI Cabang Salatiga. Terima kasih atas amanah yang telah diberikan kepada Rifa,” katanya.

“Atas amanah ini, saya berharap KOHATI Cabang Salatiga lebih baik lagi baik dari proses kaderisasi maupun kemampuan personaliti para kader HMI-Wati Cabang Salatiga,” Pungkasnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *