DPR RI Kunjungi Penerima BLK Komunitas di Ponpes Roudlotul Ulum Al Khoziny Porong

Anggota Komisi IX DPR RI Dra. Lucy Kurniasari kunjungi langsung penerima program bantuan BLK Komunitas dan pemberian peralatan vokasi untuk Pondok Pesantren Roudlotul Ulum Al Khoziny Desa Kesambi Kecamatan Porong. Selasa (02/12/2020).

Sidoarjo, liniindonesia.com – Anggota Komisi IX DPR RI Dra. Lucy Kurniasari kunjungi langsung penerima program bantuan BLK Komunitas dan pemberian peralatan vokasi untuk Pondok Pesantren Roudlotul Ulum Al Khoziny Desa Kesambi Kecamatan Porong. Selasa (02/12/2020).

Kunjungan Dra. Lucy Kurniasari siang ini adalah untuk melihat dan mengecek kembali bahwa bantuan program yang telah diberikan pemerintah ini tepat sasaran serta menilik langsung bagiamana progres bantuan ini berjalan.

“Hari ini saya ingin melihat kepastian program BLK Komunitas yang diperuntukkan untuk lembaga keagamaan yang pada kesempatan kali ini penerimanya adalah pondok pesantren yakni Pondok Pesantren Roudlotul Ulum Al Khoziny Porong. Saat ini pemerintah bersama dengan DPR RI ingin lulusan-lulusan pondok pesantren dapat menjadi orang-orang hebat, oleh karena itu kita mendorong agar para santri ini dapat fasilitas yang sama dengan sekolah pada umumnya,” ujar Lucy Kurniasari. Selasa (02/12/2020).

Pada sambutannya Dra. Lucy Kurniasari memaparkan bahwa BLK Komunitas tahap I dan II ini berfungsi untuk menyelenggarakan pelatihan kompetensi dan memberikan keterampilan kerja pada siswa, santri dan komunitas masyarakat untuk dapat berkompetisi sesuai dengan kebutuhan dunia kerja.

Program bantuan BLK Komunitas tahap I dan II yang diadakan oleh pemerintah dari tahun 2017 hingga tahun 2020 ini sudah bisa tersalurkan dan dapat didirikannya hampir 2.000 BLK Komunitas yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Pengasuh Pondok Pesantren sekaligus penerima bantuan BLK Komunitas KH M. Syafii saat ditemui di lokasi juga mengatakan bahwa program bantuan dari pemerintah seperti ini adalah program yang sangat di butuhkan oleh lembaga-lembaga termasuk lembaga keagamaan.

“Kami berterimakasih kepada pemerintah melalui Ibu Lucy yang telah mempercayai kami untuk dapat menerima program ini. Saya dan santri yang ada disini akan memaksimalkan betul apa yang telah diberikan pemerintah berupa bantuan program seperti ini.Dari pondok pesantren ini kami berharap dapat tercipta generasi-generasi unggul yang dapat berbakti kepada agama nusa dan bangsa,” Ucap KH M.Syafii. Selasa (02/12/2020).

Tidak hanya itu, pada akhir acara siang tadi Dra. Lucy Kurniasari berharap kepada pemilik Pondok Pesantren Roudlotul Al Khoziny sekaligus penerima bantuan dapat memanfaatkan apa yang telah diberikan dan diamanahakan oleh pemerintah dengan baik. (Fajar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *