Jokowi Tantang Sri Mulyani & Risma Buka-bukaan soal Bansos di Sidang MK

Jakarta, Lini Indonesia – Presiden Jokowi meminta Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Sosial Tri Rismaharini memberikan penjelasan terbuka di sidang sengketa Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK).

Jokowi memberikan izin kepada mereka untuk menjelaskan semua hal yang telah keduanya lakukan di pemerintahan, tanpa membatasi topik yang boleh disampaikan oleh para menteri.

Bacaan Lainnya

“Kalau Bu menteri keuangan mengenai anggaran seperti apa. Kalau Bu Mensos mengenai bantuan sosial dijelaskan seperti apa. Nanti akan dijelaskan semuanya,” ujar Jokowi di Landasan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (3/4/2024).

Jokowi menolak untuk memberikan komentar lebih lanjut mengenai tuduhan politisasi bansos yang dibahas dalam sidang MK. Dia memilih untuk membiarkan proses hukum berlangsung di dalam persidangan.

Jokowi mengonfirmasi bahwa Sri Mulyani dan menteri lainnya akan menghadiri sidang pada hari Jumat (3/4/2024). Ia meminta agar media bersabar menunggu penjelasan dari para menteri.

“Semuanya akan hadir karena diundang oleh MK, semuanya akan hadir hari Jumat,” ujarnya.

Sebelumnya, MK memanggil empat menteri dari Kabinet Indonesia Maju untuk memberikan kesaksian dalam sidang sengketa Pilpres 2024.

Mereka diminta memberikan keterangan terkait dugaan politisasi bansos dan klaim bahwa APBN mendukung pasangan Prabowo-Gibran.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *