Diguyur Hujan 24 jam, Akses Jalan di Sampang Lumpuh

Diguyur Hujan Seharian, Akses Jalan di Kabupaten Sampang lumpuh total. Kamis, (10/12/20). foto:khobari/liniindonesia

Sampang, liniindonesia.com – Diguyur hujan 24 Jam kondisi terkini di kawasan jalan protokol Kabupaten Sampang mengalami banjir, akibatnya puluhan rumah terendam akibat curah hujan yang begitu tinggi tepatnya kamis dinihari air keruh hasil dari luapan sungai kemuning.

Hingga pukul 09.20 WIB pagi ini. Luapan Air semakin besar, pantauan reporter liniindonesia.com, saat ini titik air di jalan pemuda kelurahan Rongtengah, kecamatan Kota Sampang tinggi air berkisar 100cm sampai 150 cm. Disampaikan oleh salah satu warga Zainal Abidin warga terdampak, kondisi air sudah mulai masuk sekitar kamis (10/12/20) pukul 02.00 dini hari.

Bacaan Lainnya

” Air masuk ke jalan Pemuda sekitar pukul 02.00 mas , dan hingga saat ini masih semakin bertambah” kata zainal Abidin. Kamis, (10/12/20)

Zainal juga menambahkan bahwa sudah terlihat Satpol PP dan petugas dari BPBD yang sudah siaga untuk mengantisipasi datangnya banjir lebih besar agar mudah dalam penanganan banjir tersebut, khususnya penangan bantuan terhadap Masyarakat yang terkenang banjir.

Kepala seksi kedaruratan dan logistik Moh. Imam, S.Sos,. M.Si dari lokasi yang berbeda mengatakan bahwa banjir disekitar monomen Sampang sudah 70-100cm tingginya dan air diperkirakan semakin bertambah dan pihaknya sudah siaga satu guna mengantisipasi adanya masyarakat yang membutuhkan pertolongan untuk di evakuasi. “Kami sudah siapkan 3 perahu penolong dan Dapur umum” ungkapnya

Sementara itu moh. Imam mengatakan bahwa pihaknya telah mengerahkan personel di 3 titik rawan banjir salah satunya di daerah Monumen kota.


” Kami dari Pihak BPBD telah menyiapkan personel yang siaga di 3 titik, dan bekerjasama dengan TNI POLRI juga Satpol PP” Kata Pak Imam.
Diharapakan hujan tidak terjadi untuk sementara ini, agar air tidak tambah besar, mengingat sampang ini jika banjir besar banyak makan korban. (rifa’i)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *