Breaking News: Kilang Minyak Pertamina di Indramayu Jawa Barat Meledak

Indramayu, liniindonesia.com – Terjadi ledakan yang diduga dari kilang minyak Pertamina RU VI Balongan, Indramayu, Jawa Barat, pada Senin (29/3/2021), sekitar pukul 01:00 WIB dini hari. Suara ledakan tersebut terdengar berulang kali yang mengakibatkan masyarakat yang berada didekat wilayah kilang minyak Pertamina tersebut lari menghamburkan diri.
 
Terlihat kobaran api yang membumbung tinggi membuat langit di wilayah Indramayu menjadi merah menyala. Hingga saat ini, belum diketahui kronologis dari ledakan dan kebakaran tersebut. Banyak warga yang mengatakan bahwa ledakan atau suara dentuman keras tersebut terdengar hingga jarak lima kilometer dari lokasi kebakaran.
 
Dilansir dari salah satu warga yang mengunggah video cuplikan rekaman yang berada di sekitar lokasi kebakaran di akun twitter @terangsubuh, terdengar teriakan dan warga yang lari berhamburan di sekitar lokasi kebakaran.
 
“Allahuakbar… allahuakbar,” teriak warga dalam cuplikan video berdurasi pendek yang diunggah di akun twitter @terangsubuh
 
Seperti yang diketahui sebelumnya, kilang minyak milik Pertamina yang berada di Balongan, Indramayu, Jawa Barat tersebut adalah tempat pengolak minyak mentah dari duri atau minas yang diolah menjadi BBM (Bahan Bakar Minyak)
 
Hingga berita ini diterbitkan api kebakaran masih terjadi dan membumbung tinggi di kilang minyak PT Pertamina RU VI Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *