Jemaah Haji 2021 Gagal Berangkat, Arie Untung Sebut Bagaimana Jika Allah Buka Pintu Surga Kecuali Buat Indonesia

Foto: Instagram/ariekuntung

Jakarta, liniindonesia.com – Selebriti hijrah Arie Untung ikut menanggapi terkait keputusan Kementerian Agama RI yang tak memberangkatkan Jemaah Haji 2021 lantaran tak mendapatkan izin dari Pemerintah Arab Saudi.

Arie Untung mempertanyakan kembali alasan dibalik pelarangan ibadah haji 2021 bagi umat Islam Indonesia apakah karena soal pandemi COVID-19 saja.

Bacaan Lainnya

“Kami gak diizinkan ke sana? Arab Saudi membuka pintu haji untuk beberapa negara, tapi Indonesia gak termasuk,” tulis Arie Untung melalui akun medsosnya, Jumat (4/6/2021).

Arie Untung menerangkan, pembatalan haji 2021 tersebut bukan hal yang paling menyedihkan bagi umat Islam.

Lebih lanjut, Ia mengingatkan, umat Islam lebih rugi apabila tidak diizinkan untuk masuk ke surga.

Dirinya juga membayangkan, bagaimana jika Allah membuka pintu surga untuk beberapa negara, tetapi orang Indonesia tidak termasuk di dalamnya.

“Sabar aja. Bayangkan bagaimana kalau Allah membuka pintu surga untuk beberapa negara tapi kita nggak termasuk?” tulis Arie Untung.

“Ini yg lebih sedih. Coba kalau di dunia saja gak mau ditemuin kita? Gimana di akhirat?” sambung dia.

Dari pembatalan ibadah haji 2021, Arie Untung seolah mendapat pelajaran bahwa manusia hanya bisa berusaha, sementara Tuhan yang menentukan.

“Izin kesana hanya kebijakan manusia dan semua pihak sudah berusaha maksimal. Tetap Kau lah Rabb kami segala penentu kebijakan,” curhat Arie Untung.

Kendati tak bisa berangkat Haji, Arie Untung lantas memanjatkan doa agar bisa diizinkan bertemu dengan Allah di surga nanti.

“Jika pun sudah tidak ada izin sama sekali untuk kami menemuiMu di baitullah, minimal izinkan kami menemuiMu nanti di Jannahya Rabb. Amin,” ujarnya.

Kemudian, Ari Untung juga mendoakan warganet yang membaca unggahannya agar bisa berangkat Haji.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *