Satu Nama Dicoret, Gus Muhdlor Hanya Lantik 3 Direksi PDAM

Ahmad Muhdlor Ali Bupati Sidoarjo saat di wawancarai awak media seusai pelantikan Direksi PDAM Delta Tirta Senin 14 Juni 2021 (Foto Fajar)

Sidoarjo, liniindonesia.com – Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor atau Gus Muhdlor hari ini resmi melantik 3 Direksi dari total yang seharusnya 4 Direksi PDAM. Satu nama yang awalnya masuk dalam susunan Direksi yang baru akhirnya dicoret dengan berbagai pertimbangan. Senin (14/06/2021).
 
Hal tersebut disampaikan langsung oleh Gus Muhdlor seusai melantik 3 jajaran Direksi PDAM yang baru di Pendopo Delta Wibawa malam tadi. Gus Muhdlor menyampaikan bahwa memang hanya 3 yang telah tersaring melalui serangkaian mekanisme ketat.
 
“Hari ini yang dilantik 3 nama Direksi, karena 3 ini sudah melalui tahap disaring dan melalui mekanisme terakhir yang namanya Kuasa Pemilik Modal (KPM). Nah, darri mekanisme KPM kemarin sudah mengecek dari segi hukum, riwayat dan sebagainya dan akhirnya 3 orang ini secara kualitas oke semua,” Ujar Gus Muhdlor.
 
Dalam kegiatan pelantikan Direksi PDAM yang digelar malam tadi, Gus Muhdlor didampingi oleh wakilnya Subandi mengatakan bahwa pemilihan 3 nama Direksi yang dilantik saat ini telah teruji keprofesionalitas dan komepetensinya.
 
Seperti yang diketahui sebelumnya, Gus Muhdlor hanya melantik 3 Direksi PDAM Sidoarjo yakni Dwi Hary Soeryadi sebagai Direktur Utama, Fatihul Faizun sebagai Direktur Pelayanan, dan Slamet Setiawan sebagai Direktur Operasional.
 
Nama Direktur Keuangan yang sebelumnya santer terdengar yakni Eka Shinta Octavia, ternyata belum menjaddi pilihan yang tepat bagi Gus Muhdlor. Hal ini sesuai dengan apa yang disampaikannya tadi bahwa nama 3 Direksi yang dilantik malam hari ini telah memenuhi kualitas, keprofesionalitas, serta komepetensi yang mumpuni.
 
Lebih lanjut, Gus Muhdlor memaparkan bahwa secara penilaian kompetensi bersama Pansel ada beberapa nama yang dirasa mumpuni untuk menduduki kursi Direksi Keuangan PDAM Sidoarjo tersebut, namun Gus Muhdlor masih melihat kedepan apakah memang benar-benar layak atau belum.
 
“Saya yakin diantara 3 Direksi yang baru ini, sudah membuahkan hasil. Kemarin kita sufah sandingkan dan komunikasi dengan PU bahwa kita ini memang ada tugas dari Pemerintah Pusat untuk mensukseskan spam Umbulan,” Pungkas Gus Muhdlor.
 
Gus Muhdlor menilai jika Direksi yang baru ini adalah Direksi yang dirasa mampu untuk menyediakan pipanisasi. Dengan kerjasama dan anggaran yang memakan 603 M Direksi yang baru saja dilantik malam ini telah memberikan solusi kepada Pemkab Sidoarjo.
 
Pemkab Sidoarjo dalam hal ini diwakili oleh Gus Muhdlor mendorong upaya solusi yang telah dipresentasikan oleh jajaran Direksi yang baru untuk segera direalisasikan secepatnya. (Fajar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *