Masa Pandemi, BCA Tawarkan Kredit Mobil dan KPR Murah Bunga Mulai 2,77% Hingga 3,77%

BCA Tawarkan kredit rumah dan mobil murah di masa pandemi. foto:ist

Jakarta, liniindonesia.com – Kabar baik bagi para pencari bunga ringan di masa pandemi, Hal ini di sampaikan oleh Pihak PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) memberikan bunga kredit murah kepada nasabahnya dengan kisaran 2,77% hingga 3,77% untuk kredit mobil dan 3,88% hingga 6% per tahun untuk kredit pemilikan rumah (KPR).

Sementara itu, untuk kredit sepeda motor diberikan sebesar 6,4% flat per tahun.

Bacaan Lainnya

Menurut Jahja Setiaatmadja selaku Direktur Utama BCA menjelaskan bahwa pemberian bunga dengan rate rendah ini untuk mendorong tingkat konsumsi yang mulai meningkat sejak akhir tahun lalu, meski belum kembali seperti masa sebelum pandemi.

“Saya pikir ada tren peningkatan dari tahun lalu awal Covid-19, misal mobil dari Rp 2,5 triliun ke Rp 90 miliar di April dan gradually naik jadi Rp 1 triliun lebih dari akhir tahun lalu. Jadi keliatan meningkat,” kata Jahja dalam konferensi pers virtual, dilansir dari cnbc pada Jumat (26/2/2021).

Sementara itu, Direktur BCA Finance Petrus Karim menambahkan fasilitas bunga kredit kendaraan bermotor (KKB) saat ini dinilai sudah cukup rendah di kisaran 2,99% flat per tahun untuk tiga tahun. Namun, dalam rangka ulang tahun saat ini, BCA menawarkan tingkat bunga yang lebih menarik.

“Saya sudah 20 tahunan menyelenggarakan kredit mobil di BCA dan ini pertama kali ini bunga rendah sekali,” kata Petrus di kesempatan yang sama.

“Yang diharapkan dari bunga seperti ini BCA bisa mendorong minat masyarakat untuk berbelanja beli mobil,” lanjutnya.

Secara lebih rinci, KKB yang ditawarkan adalah sebagai berikut:

2,77% untuk tenor 1 tahun3,33% untuk tenor 2 tahun2,99% untuk tenor 3 tahun3,77% untuk tenor 4 tahun

Dari sisi KPR, EVP Consumer Loan BCA Felicia M. Simon mengatakan suku bunga terendah yang ditawarkan adalah sebesar 3,88% sebagai suku bunga efektif.

Artinya, nilai cicilan dihitung dari sisa outstanding kredit sehingga komposisi nilai bunga akan berubah seiring dengan adanya penurunan nilai pokok kredit.

“Kami harapkan dengan event meriah ini KPR BCA bisa bantu memberikan offering menarik karena tahun 2020 banyak yang menunda, tahun ini bisa direalisasikan,” jelas dia.

Adapun tingkat bunga KPR yang ditawarkan adalah sebagai berikut:

3,88% fixed untuk 1 tahun4,88% fixed untuk 2 tahun 5% fixed untuk 3 tahun6% fixed untuk 5 tahun. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *