Imam Besar Masjid Istiqlal Ajak Masyarakat Dukung Perpanjangan PPKM Darurat

Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar ajak masyarakat dukung perpanjangan PPKM Darurat. foto: ist

Jakarta, liniindonesia.com – Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar, mengajak masyarakat untuk mendukung dan menyukseskan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Nasaruddin mengatakan, PPKM Darurat adalah ikhtiar untuk melawan pandemi Covid-19.

“Saya alfaqir Nasaruddin Umar, Imam Besar Masjid Istiqlal Jakara, menghimbau kepada segenap warga bangsa khususnya umat Islam untuk menaati dan mengikuti protokol kesehatan. Wa bil khusus yang baru saja ditetapkan pemerintah, perpanjangan masa PPKM ini sampai dengan tanggal 25 yang akan datang,” kata Nasaruddin dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (21/7/2021).

Bacaan Lainnya

Mantan Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama itu optimis, jika masyarakat aktif menyukseskan PPKM Darurat, maka akan datang pertolongan dari Tuhan.

“Karena itu saya mohon kepada kita semuanya, mari kita menyukseskan program ini dengan cara mempertahankan apa yang telah menjadi kesepakatan bersama antara pemerintah, ulama, dan tokoh masyarakat. Dan insya Allah, percayalah, kalau kita kompak, kalau kita bersama-sama mengindahkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan, maka Covid-19 ini akan sesegera mungkin Allah akan mengangkat dari bumi tercinta kita Tanah Air Indonesia,” ujarnya.

Selain melakukan usaha secara lahiriah, Guru Besar UIN Jakarta itu juga mengajak umat meningkatkan ibadah dan berdoa agar pandemi Covid-19 segera diangkat oleh Allah. Ia menambahkan, Allah menyukai orang-orang yang bertawakkal.

“Karena itu saya mengimbau juga selain mengindahkan protokol kesehatan, bagi kita umat beragama, umat Islam, kita maksimumkan ibadah kita. Mari kita juga selalu berdoa, mari kita bertawakkal kepada Allah. Kalau kita sudah berupaya sedemikian rupa, berikhtiar sedemikian rupa, kemudian kita serahkan diri kita kepada Allah, terserah Dia apapun yang akan ditetapkan, maka pada akhir ayat seolah-olah ada janji Allah, sesungguhnya Allah sangat mencintai orang yang bertawakkal kepada-Nya,” terangnya.

Nasaruddin kembali mengingatkan dan mengajak masyarakat untuk turut serta menyukseskan perpanjangan PPKM Darurat sampai batas waktu yang telah ditetapkan pada 25 Juli 2021.

“Demikianlah, semoga ada manfaatnya untuk kita semuanya, sekali lagi mari kita bersama-sama mengajak keluarga, handai taulan kita, untuk mempertahankan status PPKM Darurat ini sampai tanggal 25 yang akan datang,” tandasnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *