Kabar Duka, Mantan Manajer Timnas Indonesia, Andi Darussalam Meninggal Dunia

Malang, liniindonesia.com – Kabar duka datang untuk sepak bola Indonesia. Mantan manajer timnas Indonesia, Andi Darussalam Tabusalla meninggal dunia pada hari Senin 16 Agustus 2021 malam.

Kabar duka ini dikonfirmasi oleh Arema FC, klub yang pernah ditangani Andi Darussalam.

Bacaan Lainnya

“Selamat jalan puang. Selamat jalan bang, dedikasi Bang Andi tercatat sampai kapan pun dalam eksistensi Arema dalam sepakbola Indonesia. Kami akan terus mendoakan dan mengenangmu. Semoga Husnul Khotimah.” tulis pernyataan Arema.

Andi Darussalam dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit Wahidin, Makassar, Sulawesi Selatan pada 23.35 WITA atau 22.35 WIB.

Belum dijelaskan penyebab mantan komentator sepakbola iu menghembuskan nafas terakhirnya namun mantan Ketua Badan Liga Indonesia itu sempat dikabarkan dalam. Kondisi kritis dalam beberapa hari terakhir lantaran penyakit yang ia derita.

Andi Darussalam merupakan sosok yang telah lama dikenakan di dunia sepakbola Indonesia. Pria berusia 70 tahun itu telah berkiprah sejak era 1980 hingga 2010.

Meski dikenal sebagai sosok besar di dunia sepak bola. Andi Darussalam nyatanya mengawali karirnya di dunia olahraga melalui Catur.

Andi Darussalam bahkan pernah terpilih menjadi Wakil Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia Jakarta Raya pada tahun 1970.

Kecintaannya terhadap dunia sepak bola pun membawanya menjadi pengurus sejumlah klub hingga tim nasional.

Lelaki kelahiran Surabaya 25 Agustus 1950 itu pernah menjadi pengurus klub Galatama, Makassar Utama.

Selain itu, dia juga pernah menjadi pengurus sejumlah klub, seperti Arema dan PSM Makassar.

Andi Darussalam juga sempat menjabat sebagai manajer timnas Indonesia pada beberapa turnamen internasional, seperti Piala Kemerdekaan 1988, Piala Asia 1990, dan 2007, serta Piala AFF 2010.

Andi Darussalam juga pernah menjadi Ketua Badan Liga Indonesia pada 2008. Dia berhenti total dari dunia sepakbola tanah air pada tahun 2011. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *