Barcelona Tertarik Datangkan Aubameyang dari Arsenal

Jakarta, liniindonesia.com – Barcelona tertarik untuk mendatangkan Pierre-Emerick Aubameyang dari Arsenal.

Klub La Liga bersedia menawarkan mantan gelandang Liverpool, Philippe Coutinho sebagai alat tukar untuk kapten Arsenal itu.

Bacaan Lainnya

Barcelona dikabarkan lebih tertarik untuk melakukan kesepakatan pertukaran dari pada pembelian.

Hal ini mungkin disebabkan karena sebelumnya, pada hari Senin (17/8), presiden Barcelona Joan Laporta mengungkapkan bahwa klub tersebut masih memiliki utang sebesar £1,15 miliar.

Aubameyang masih memiliki kontrak hingga tahun 2024 di Arsenal usai menandatangani kontrak baru berdurasi tiga tahun tahun lalu.

Pria berusia 32 tahun bergabung dengan Arsenal dengan biaya sekitar £ 60 juta pada Januari 2018.

Aubameyang telah mencetak 14 gol untuk klub London utara musim lalu, saat anak asuh Mikel Arteta gagal lolos kualifikasi Eropa untuk pertama kalinya dalam 25 tahun.

Kabar tak sedap sempat muncul saat Striker asal Gabon itu melewatkan pertandingan pembukaan Liga Premier The Gunners di Brentford pada hari Jumat (13/8).

Mikel Arteta mengkonfirmasi bahwa dia bersama dengan Alexandre Lacazette juga, tak bisa tampil karena sakit.

Namun, banyak yang menduga bahwa alasan tak tampilnya dua pemain senior arsenal itu dikarenakan konflik adanya internal.

Mantan striker Arsenal Kevin Campbell juga meyakini ada yang salah dengan mengatakan: “Ada yang salah. Ada yang tidak beres. Sampai pertandingan [Brentford] mereka [Aubameyang dan Lacazette] akan berada di starting line-up dan kemudian tiba-tiba mereka keluar. Jika mereka sakit, beri tahu kami apa penyakitnya.”

“Saya hanya merasa ada beberapa pertikaian yang terjadi pada tahap tertentu. Arsenal tidak membutuhkan ini karena ada beberapa pekerjaan serius yang harus dilakukan [dalam penampilan di lapangan].”

Selain Aubameyang, Barcelona juga sempat dikabarkan mencoba mengontrak striker Inggris Tammy Abraham dari Chelsea.

Namun, Abraham lebih memilih pindah ke AS Roma. Striker berusia 23 tahun itu telah telah tes medis pada hari Minggu (15/8) dan akan menyelesaikan kepindahan permanennya ke klub Serie A itu dengan harga £ 34 juta. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *