Mahasiswa S2 ITB Ditemukan Tewas Gantung Diri di Kamar Kos, Tulis Surat Permohonan Maaf

Ilustrasi Gantung Diri. / istimewa

Bandung, liniindonesia.com – Seorang mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB) berinisial ANH ditemukan tewas di kamarnya diduga bunuh diri. Hal ini disampaikan oleh Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP Rudi Tri Handono mengatakan, Mahasiswa itu tewas gantung diri di kamar kos Jalan Cisitu, kawasan Kota Bandung, Jawa Barat. Korban ANH ditemukan tewas tak bernyawa pada minggu dini hari.

“Positif gantung diri, dia menyiapkan tali, talinya ditemukan di luar kosan,” jelasnya di Bandung, Minggu (22/8/2021).

Bacaan Lainnya

Rudi menambahkan, Sebelumnya ANH sempat bertemu dengan temannya pada Sabtu 21 Agustus 2021 malam. dalam kejadian korban ANH menyimpan selembar kertas dengan kalimat permohonan maaf.

“Dia menulis di secarik kertas permintaan maaf dan menyiapkan barang,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Kepala Biro Komunikasi dan Hubungan Masyarakat ITB Naomi Haswanto mengatakan ANH merupakan mahasiswa aktif Program Studi Magister Teknik Sipil (S2) ITB angkatan 2018, Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan (FTSL).

“Almarhum sudah menempuh studi di ITB selama 3 tahun (6 semester), dan sedang dalam tahap menyusun tesis,” kata Naomi.

ANH sendiri berasal dari daerah Madura yang sudah berdomisili di Bandung pada suatu rumah indekos bersama sejumlah rekannya yang juga berstatus sebagai mahasiswa Teknik Sipil ITB.

Saat ini jenazah berada di RSHS sedang di urus oleh pihak keluarga yang tinggal di Bandung. Kabarnya Jenazah akan dibawa ke Pamekasan Madura.

“Institut Teknologi Bandung menyampaikan rasa duka cita yang mendalam,” pungkasnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *