Ikapper Adakan Lomba Agustusan Untuk Anak Anak

Sidoarjo, liniindonesi.com – Pemuda-pemudi Karang Taruna RT 15, Ikapper Desa Kraton Kecamatan Krian mengadakan lomba untuk anak-anak, Minggu (29/8/2021) malam. Perlombaan yang rutin diadakan pada bulan Agustus untuk memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia (17 Agustus) begitu dinanti oleh anak-anak.

Ini merupakan bentuk terima kasih yang kita berikan bukan hanya ucapan semata melainkan mengisi kemerdekaan Indonesia ini dengan kebaikan-kebaikan di muka bumi ini. Juga untuk membangkitkan semangat anak-anak dalam berprestasi.

Bacaan Lainnya

Konsep lomba Lomba mewarnai untuk kategori Paud/TK, kelas 1-3 SD dan kelas 4-6 SD dengan mewarnai gambar yang sudah disediakan panitia. Tema mewarnai dan menggambarnya tidak lepas dari hari kemerdekaan Indonesia.

Ahmad Mujadid Alfani, ketua panitia lomba mengatkan 60 anak totoal peserta yang hadir wajib untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. “Kami panitia menghimbau bahwa peserta untuk tetap memakai masker, menjaga jarak, bahkan cuci tangan. Aturan dasar ini juga diberlakukan pada orang tua yang mengantar anak-anaknya untuk mengikuti lomba,” katanya.

Mahasiswa semester 7 UPN Surabaya ini juga menyampaikan bahwa, peserta membawa semua peralatan lomba, seerti alat mewarnai, meja. Sedangkan untuk lembar gambar sudah disediakan panitia sesuai dengan kategori.

Berbeda dengan lomba pada umumnya, semua peserta mendapat bingkisan jajanan ringan dan minum sebagai kado kemerdekaan dari kakak Ikapper. “Anak-anak ini adalah masa depan bangsa, tidak ada salahnya kami memberi sedikit hadiah untuk mereka,” imbuhnya.

Sementara, dalam kesempatan yang sama, ketua Ikapper RT 15 Muhammad Zakaria mengungkapkan. Dengan melihat Kabupaten Sidoarjo memasuki level 3, kemudian beberapa sekolah sudah diijinkan untuk menggelar tatap muka. Untuk itu kami berinisiatif bersama rekan-rekan merayakan kemerdekaan dengan lomba.

“Sehari sebelumnya, beberapa lomba juga kami laksanakan. Seperti balap karung, Nyuwun tempeh, balap kursi, makan biskuit, makan krupuk, memasukkan bolpoint kedalam botol, memindahkan kardus, dan bakiak beregu,” pungkasnya. Emil Mukhtar Efendi. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *