Sedih, Surat Wasiat Orang Tua Bayi yang Dibuang di Sidoarjo

Sidoarjo, liniindonesia.com – Sosok bayi perempuan berusia sekitar 3 minggu, ditinggal begitu saja di lapak penjual es legen, di Desa Wadung, Buduran, Sidoarjo.

Saat ditemukan warga, bayi perempuan itu diletakkan di dalam box Shopee food di meja lapak penjual es Legen di jalan Lingkar Timur, Sidoarjo.

Bacaan Lainnya

Menurut WR (38) salah satu warga sekitar. penemuan bayi perempuan ini bermula ketika dirinya mendengar suara tangisan bayi yang tak jauh dari kediamannya sekitar pukul 05:30 ketika hendak berangkat ke pasar. 

Karena penasaran, akhirnya WR memberanikan diri untuk mencari sumber tangisan bayi tersebut, betapa kagetnya WR ketika ditemukannya sosok bayi perempuan di dalam boks shopee di meja penjual es legen.

“Kaget mas kan itu masih pagi banget ya. ternyata bayi beneran yang ditinggalkan di dalam box,” kata WR saat dikonfirmasi, Sabtu (20/11).

WR menambahkan bahwa di dalam box tempat bayi tersebut ditinggalkan juga terdapat selembar kertas yang menerangkan nama sang bayi juga permintaan kedua orang tuanya untuk merawat sang bayi.

“Amira Rizqia Anas’ Nedi tolong ngeh njenengan rawat anak niki, ngapunten kulo kale estri kulo dereng mampu besarin anak niki, mugi niat apike jenengan dibalas kale pengeran. Maaf sebesar-besarnya,” tulis orang tua bayi di dalam selembar kertas yang ditemukan. Melansir RRI.co.id

Sementara itu, Kapolsek Buduran Kompol Samirin, SH membenarkan adanya penumuan bayi berjenis kelamin perempuan tersebut. 

Dirinya mengatakan bayi perempuan itu ditemukan sekitar pukul 05.30 WIB di dalam Boks warna orange samping meja lapak pedagan es legen jalan raya Lingkar Timur.

“Didalam boks ada selebaran surat tertulis nama bayi tersebut, yakni Amira Rizqia Anas umur sekitar 3 minggu, untuk menjaga kesehatan bayi, saat ini bayi tersebut masih dalam perawatan pihak Puskesmas Buduran,” tutup Samirin.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *