Pabrik di Sidoarjo Terbakar, Api Merambat ke Rumah Warga

Sidoarjo, liniindonesia – Pabrik palet plastik PT Group Cemerlang Plastindo yang berlokasi di Desa Randegan Kecamatan Tanggulangin Sidoarjo Ludes terbakar.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, api mulai diketahui berkobar melahap bangunan pabrik milik H Khoiri tersebut sekitar pukul 10.30 WIB. Di dalam pabrik tengah ada pekerja yang melakukan pengelasan atap gudang.

Bacaan Lainnya

“Saat para karyawan tengah bekerja, tiba-tiba melihat ada api yang membakar tumpukan bahan plastik,”ungkap Yono salah satu pekerja, Rabu (24/11).

Sebagian karyawan berusaha melakukan pemadaman dengan alat pemadam (Apar) yang berada di sekitar pabrik. Rupanya kobaran api semakin membesar karena bahan yang mudah terbakar.

“Situasinya sangat panik, karena kobaran api cepat sekali membesar, sebagian karyawan menghubungi pemadam kebakaran,” jelasnya.

Rina salah satu warga sekitar juga menjelaskan kondisi saat ini dilokasi, api mulai merambat ke salah satu rumah warga sebelah pabrik tersebut. Listrik di Desa dipadamkan untuk antisipasi terjadinya penyebaran api.

“Api sempat merembat ke rumah warga sebalah pabrik mas. pemadaman listrik juga sudah dilakukan kata perangkat desa untuk antisipasi penyebaran api,” kata Rina.

Beruntung, mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi. Ada 6 unit mobil pemadam yang diterjunkan langsung melakukan pemadaman. Petugas PMK masih berjibaku untuk menjinakkan api. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *