Gempa di Maumere Masih Muncul Skala Kecil

Jakarta, liniindonesia – Pasca gempa yang melanda NTT pada Selasa (15/12/2021) kemarin, hingga pagi ini gempa masih sering muncul dalam skala kecil.

Hal tersebut diutarakan oleh salah satu warga Maumere sekaligus pelaku wisata, Susantri Florence Mandona yang mengatakan bahwa sebanyak 267 kali gempa kecil dirasakan diwilayahnya. 

Bacaan Lainnya

“Puji tuhan untuk saat ini keadaan sudah lebih membaik, aktivitas juga sudah berjalan dengan biasanya, waluapun kita masih waspada karena tadi pagi masih ada gempa kecil susulan sekitar 3 Skala Richter dari BMKG,” tutur Susnatri melalui wawancara Pro 3 RRI, di kutip liniindonesia.com rabu (15/12/2021). 

“Bahkan, sampai jam 8 pagi tadi sudah tercatat 267 kali gempa susulan terjadi,” tambahnya. 

Meskipun aktivitas sudah berjalan seperti biasanya, Susantri mengatakan bahwa dirinya dan masyarakat sekitar diminta BMKG untuk tetap waspada dengan kondisi yang ada saat ini. 

“Karena BMKG menginfokan seperti itu, maka kita tetap waspada, meskipun tadi pagi ada himbauan dari pemerintah setempat untuk kembali kerumah namun tetap waspada terhadap guncangan yang lebih besar,” jelas Susantri.  

Susantri sendiri mengatakan bahwa pada saat kejadian dirinya sedang berada dirumah bersama anaknya, dan sempat mengalami kepanikan yang luar biasa. 

“Waktu kemarin kebetulan saya dirumah sama anak, tetapi anak yang lain juga yang masih sekolah akhirnya saya minta suami untuk jemput, pokoknya fokus saya selamatkan diri dan anak-anak dulu,” jelasnya kembali.

“Keadaan itu lumayan buat panik juga karena saya sendiri juga pernah mengalami hal serupa dan ada sedikit trauma, karena banyak masyarakat yang taruma maka timbul kepanikan juga,” tambahnya. 

Sementara ia juga menambahkan bahwa di Maumere sendir pada saat kejadian gempa terjadi lumayan lama, bahkan terjadi 4 kali dan sangat terasa getarannya.  (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *