Polda Jatim Bentuk Tim Cari Pria Tendang dan Buang Sesajen di Kawasan Semeru

tangkapan Layar seorang Pria yang menendang sesajen dikawasan gunung semeru

Surabaya, Lini Indonesia – Video viral yang mempertontokan seorang pria menendang sesajen di kawasan Semeru menuai berbagai tanggapan terkait aksi tersebut mencul. Bahkan kejadian yang ada tidak berlarut Kepolisian juga turun tangan membentuk tim untuk mencari pria dalam video.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko mengatakan diduga, pria itu merupakan relawan yang sedang membantu korban erupsi Gunung Semeru.

Bacaan Lainnya

“Menurut informasi yang beredar di sana, dugaannya adalah dari salah satu relawan yang ada di situ. Kita masih melakukan pencarian juga monitoring media sosialnya yang naikkan (videonya) itu,” ujarnya dikonfirmasi, Senin (10/1/2022).

Terkait identitas relawan itu apakah asli warga setempat atau pendatang, Gatot belum bisa menjelaskan lebih rinci. Pihaknya pun memberi imbauan kepada masyarakat maupun relawan agar menjaga kondusifitas di sekitar area bencana termasuk Semeru.

“Karena kan selama ini Lumajang sudah mulai damai, mulai aman, mulai bagus. Jangan sampai dirusak dengan adanya video-video yang mengandung SARA dan kita harus menghormati kearifan lokal daerah situ,” tegas dia.

Kepolisian kata Gatot juga berkoordinasi denganĀ  tim siber untuk mencari pengunggah video awal untuk mengetahui dimana lokasi video tersebut dibuat.

“Ada beberapa yang kita sudah mintai keterangan untuk mendapatkan informasi. Kita juga cari pengunggah vidio, kita ingin tahu yang melakukan siapa, apakah pelakunya warga situ atau bukan,” pungkasnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *