Jasmerah, Walkot Hendi Resmikan Taman MT Haryono Semarang

Walkot Hendi Resmikan Taman MT Haryono Semarang (Foto Humas)

Semarang, Lini Indonesia – Sebagai bentuk penghargaan kepada pahlawan bangsa, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi secara resmi membuka taman MT Haryono, dengan luas sekitar 205 meter persegi di Kelurahan Kebonagung, Kecamatan Semarang Timur. 

“Kita memahami bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai para pahlawan dan kebetulan pihak ketiga berkenan membuatkan patung yang selaras dengan nama jalannya, maka kemudian di sini dibuatlah patung MT Haryono karena memang ruas jalan di sini adalah ruas jalan MT Haryono,” tutur Hendi, biasa akrab disapa Wali Kota Semarang tersebut.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, taman MT. Haryono sendiri juga merupakan salah satu representasi konsep pembangunan bergerak bersama yang diusung Hendi, karena dibangun melalui program CSR. 

Untuk itu Hendi pun berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung terwujudnya taman Mt. Haryono sebagai ruang publik, sekaligus sarana edukasi kepahlawanan nasional, khususnya Jenderal MT Haryono yang termasuk sebagai pahlawan revolusi.
 
Wali Kota Semarang itu sendiri juga menegaskan jika pihaknya ingin menciptakan banyak tempat publik agar masyarakat memiliki banyak pilihan, untuk tempat bersilaturahmi dan menyediakan hal-hal yang positif untuk Kota Semarang. 

“Nantinya taman ini bisa digunakan masyarakat untuk cangkrukan, masyarakat dapat bersosialisasi sekaligus membuat wajah kota cantik dan indah,” ungkapnya. Kamis (13/1/2022).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *