Banyuwangi Culture Every Week, Kenalkan Atraksi Budaya Lokal Tiap Weekend

Event Atraksi Budaya Lokal banyuwangi pada Sabtu sore (5/2/2022) di Pasar Pariwisata Terpadu, Kelurahan Sobo, Kecamatan Banyuwangi, yang lokasinya berada di pusat kota Banyuwangi.


Ipuk mengatakan, Banyuwangi Culture Everyweek (BCE) digelar sebagai panggung bagi pelajar untuk menampilkan minat dan bakatnya di bidang seni. Selain itu, lanjut dia, juga sebagai upaya untuk melestarikan tradisi dan budaya lokal Banyuwangi pada generasi muda. 


“Ini adalah salah satu upaya regenerasi seniman muda di Banyuwangi. Kami ajak anak-anak muda yang berbakat dan minat seni untuk berkreasi sebaik-baiknya di panggung ini. Saya yakin, di antara ribuan siswa yang terlibat di event ini, pasti akan ada siswa yang akhirnya tertarik untuk menekuni seni dan budaya daerah,” kata Ipuk.

Bacaan Lainnya


“Seni budaya harus dilestarikan karena itu menjadi salah satu modal Banyuwangi membangun daerahnya,” imbuh Ipuk. 


Pertunjukkan perdana Banyuwangi Culture Everyweek kali ini digelar di Pasar Wisata Terpadu di Kecamatan Sobo dan diisi oleh siswa tingkat SD, SMP, dan SMA di wilayah Kecamatan Giri. Puluhan siswa berbakat seni menampilkan aneka kesenian, seperti Tari Jejer Gandrung Kembang Menur, Tari Gandrung Marsan, Tari Sorote Lintang, Hadrah, Tari Alumpang, Tari Barong, serta paduan suara.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *