Deklarasi Besok, Ini Bocoran Cawapres Prabowo Subianto

Jakarta, Lini Indonesia – Bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping capres Prabowo Subianto dijadwalkan akan diumumkan pada Senin (23/10/2023). Hal itu disampaikan usai meresmikan RSAD Tingkat II Brawijaya di Surabaya.

Prabowo pun menyampaikan para ketua partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) mengadakan rapat pada sore ini. Rapat tersebut untuk memastikan sosok cawapres pendamping Prabowo di Pilpres 2024.

Bacaan Lainnya

“Sore rapat ketua umum semua partai Koalisi Indonesia Maju. Insyaa Allah besok deklarasi di Jakarta,” ujarnya.

Sementara itu, sosok cawapres kuat yang akan mendampingi Prabowo yakni putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.

Kabar Gibran menjadi cawapres Prabowo semakin menguat usai Mahkamah Konstitusi (MK) mengabulkan gugatan tentang syarat batas usia minimal presiden dan wakil presiden.

Putusan itu menyatakan bahwa orang yang berusia kurang dari 40 tahun diperbolehkan mencalonkan diri dengan syarat pernah menjabat sebagai kepala daerah.

Sebagaimana diketahui, Gibran saat ini menjabat sebagai Wali Kota Surakarta. Hal itu pun semakin membuka jalan Gibran untuk maju dalam Pilpres 2024 mendatang.

Tak hanya itu, nama Gibran juga semakin menguat usai Partai Golkar resmi mengusung dan mendukung Gibran sebagai cawapres Prabowo.(NA)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *