DISPORPAR dan BNNK Sidoarjo Gelar Seleksi Duta Anti Narkoba 2020

Seleksi Peserta Duta Anti Narkoba tahun 2020 di pendopo Disporapar Sidoarjo

Sidoarjo, liniindonesia.com – Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (DISPORPAR) Sidoarjo bersama Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sidoarjo gelar seleksi Duta Anti Narkoba 2020 di pendopo gedung DISPORPAR Sidoarjo. Jumat (6/11/2020).

Menurut informasi yang diberikan oleh ketua pelaksana Ami Fatima Tazzaroh pemilihan Duta Anti Narkoba tahun 2020 siang tadi memasuki tahap ke 3 setelah melewati beberapa serangkaian seleksi yang telah diadakan. Pada tahap ke 3 ini sub tes yang akan diujikan, yang pertama adalah tes bakat dan yang kedua adalah tes wawancara.

“Untuk pemilihan duta anti narkoba tahun 2020 ini merupakan proses regenerasi dari duta-duta sebelumnya dengan tujuan melakukan langkah preventif dalam pencegahan narkoba di masyarakat mulai anak kecil, sd hingga masyarat yang lebih luas. Tugas kita juga mengedukasi mereka para orangtua terkait bahaya narkoba” Ucap Ami Fatima Tazzaroh. Jumat (6/11/2020).

Tahap ke 3 adalah tahap yang terakhir yang dilalui oleh peserta yang mengikuti acara seleksi duta anti narkoba 2020. Pada tahap ini sekitar 40 orang peserta beradu ketangkasan bakat yang diantaranya standup comedy, menari, pencak silat dan lain sebagainya.

“Setelah tahap ini akan dipilih 10 laki-laki dan 10 perempuan yang nantinya akan menuju grand final dan dinobatkan sebagai duta putra dan putri anti narkoba tahun 2020” Ucap Ami Fatima Tazzaroh.

Acara yang diikuti oleh seluruh putra dan putri asli daerah Sidoarjo dengan usia 15 tahun sampai 20 tahun ini dimulai pada tanggal 2 November lalu dengan melewati tes tulis meliputi wawasan kenarkobaan dan daerah Sidoarjo, di sambung tahap ke 2 yaitu proses MoU atau kesepakatan.

Seluruh rangkaian acara seleksi Duta Anti Narkoba tahun 2020 ini tetap mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan, yakni tetap menjaga jarak, mencuci tangan di tempat yang telah disediakan panitia serta menggunakan masker dan faceshield saat acara. (Fajar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *