Jelang Otak – Atik Kabinet, Jokowi Unggah Status Harapan Baru di Twitter

Hasil Tangkapan Layar Status Presiden Jokowi di media sosial Twiternya.

Jakarta, liniindonesia.com – Presiden Joko Widodo mengunggah kalimat harapan baru di akun Twitternya @jokowi menjelang otak atik ulang atau reshuffle Kabinet Indonesia Maju.

Jokowi menggunggah kalimat harapan itu disertai foto rel kereta api dan langit senja. Ia menambahkan beberapa kalimat bernada optimis dalam cuitannya. “Yang baru… harus lebih baik,” tulis Jokowi dalam gambar yang ia unggah, Selasa (22/12). Dalam cuitannya, mantan Wali Kota Solo itu meminta masa lalu dijadikan pelajaran. Ia juga mengajak seluruh pihak untuk menatap masa depan.

Bacaan Lainnya

“Yang lalu biarlah berlalu, menjadi kenangan, juga pelajaran. Kita menatap hari esok dengan tekad, semangat, dan memancang harapan yang baru,” ujar Jokowi.

Rencana reshuffle kabinet telah berembus sejak dua menteri di kabinet Jokowi ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo terjerat kasus suap ekspor benur, sedangkan Menteri Sosial Juliari Batubara terseret kasus korupsi bansos Covid-19. Selain dua kementerian itu, Jokowi dikabarkan akan melakukan reshuffle sejumlah pos di kabinetnya. Beberapa pos yang jadi sorotan adalah Kementerian Kesehatan, Kementerian Agama, serta Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Sejumlah nama dikabarkan menguat masuk resufle kabinet mengisibeberapa pos kementerian atau lembaga Beberapa nama yang beredar adalah Katib Aam PBNU Yahya Cholil Staquf dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *