Bahlil Roasting Sandiaga Uno di Depan Jokowi soal PPP Gagal Ke Senayan

Jakarta, Lini Indonesia – Sebuah momen kocak terjadi ketika Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumpulkan para menterinya untuk menunjukkan bukti pelaporan surat pemberitahuan tahunan (SPT) pajak.

Saat itu, Menteri Investasi, Bahlil Lahadalia, menyelingi momen tersebut dengan sedikit sindiran kepada Menparekraf yang juga dari Bappilu PPP, Sandiaga Uno, terkait kegagalannya dalam pemilihan umum.

Bacaan Lainnya

Bahlil menyampaikan leluconnya setelah acara pelaporan SPT pajak 2024 di Istana Negara, Jakarta, pada Jumat (22/3/2024). Setelah selesai melaporkan SPT, Jokowi terlihat berbincang-bincang dengan para menterinya.

Bahlil lalu dengan santai memulai candaannya dengan mengatakan bahwa Sandiaga awalnya berniat untuk membayar pajak lebih banyak, namun akhirnya tidak melakukannya karena PPP tidak berhasil lolos ke parlemen.

Diketahui, berdasarkan keputusan KPU, PPP tidak berhasil masuk DPR pada Pemilu 2024 karena tidak mencapai ambang batas 4%.

“Pak Sandi tadi mau bayar pajak lebih. Tapi PPP belum lolos,” ujar Bahlil.

Candaan itu dilontarkan Bahlil di depan Jokowi. Menanggapi hal itu, Jokowi hanya tertawa dan berpesan agar Sandiaga banyak berdoa.

“Tadi Pak Presiden juga ketawa terus bilang ‘Banyakin doa, Pak Sandi,” ujar Sandiaga Uno menirukan ucapan Jokowi.

Lebih lanjut, Sandiaga sendiri mengaku tidak masalah dengan candaan Bahlil tersebut. Ia pun menuturkan bahawa dirinya tidak tersinggung sama sekali.

“Guyonannya Pak Bahlil tadi pembayaran pajak, tapi empat persennya kurang,” ujar Sandiaga.

“Kita teman dari kecil (jadi tidak masalah),” imbuhnya.(NA)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *