PSBB Jawa – Bali, Bupati Wonogiri KOORDINASI Dengan Kepala Daerah Solo Raya

Bupati Wonogiri (foto Ist)


Wonogiri, liniindonesia.com – Mengikuti kebijakan dari pemerintah pusat mengenai Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di tujuh kota dan kabupaten eks karesidenan Surakarta bupati Wonogiri, Joko Sutopo, akan melakukan koordinasi dengan kepala daerah lainnya di wilayah Solo Raya.
Adanya koordinasi ini dimaksudkan agar tercipta pemahaman yang sama dalam penerapan PSBB ini dan tidak terjadi perbedaan kebijakan antar masing-masing daerah.

“Kami akan koordinasi dengan seluruh kepala daerah se-Solo Raya untuk menyamakan persepsi agar tujuan akhir PSBB nanti bisa dipertanggungjawabkan menjadi kebaikan bersama” ujar Bupati Wonogiri, Joko Sutopo.

Adapun tujuh wilayah kota dan kabupaten yang masuk dalam PSBB wilayah Solo Raya yaitu Solo, Boyolali, Sukoharjo, Wonogiri, Klaten, Karanganyar, dan Sragen. Menurut penuturannya koordinasi antar kepala daerah mengenai PSBB ini menjadi hal yang penting agar penanganan covid-19 di wilayah Solo Raya dapat terintegrasi. Selain itu, dengan koordinasi juga akan diketahui kemampuan anggaran masing-masing daerah dan sumber daya manusia untuk memaksimalkan pelaksanaan PSBB dengan begitu jumlah lojakan kasus dapat ditekan sekecil mungkin.

Selain itu, Joko Sutopo juga menggelar rapat koordinasi untuk membahas mengenai teknis pelaksanaan PSBB yang akan diterapkan selama dua pekan dengan seluruh kepala organisasi perangkat daerah, satgas covid-19, TNI dan juga Polri. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *