Sidoarjo Dapat Bantuan Al Quràn Metode Follow Line

Secara Simbolis Bantuan Al - Quran Tersebut diberikan kementrian agama (foto Ist)

Sidoarjo, liniindonesia.com – Pemerintah Kabupaten Sidoarjo terima bantuan Al Qur`àn metode follow line dari Yayasan Sunan Ampel Sidogiri Pasuruan, kemarin, Sabtu (16/1) di Pendopo Delta Wibawa Kabupaten Sidoarjo.

Penyerahan secara simbolis dari Yayasan Sunan Ampel Sidogiri diserahkan kepada Kepala Kementerian Agama Sidoarjo, yang disaksikan langsung oleh Penjabat Bupati Sidoarjo, Hudiyono.

Bacaan Lainnya

Yayasan Sunan Ampel Sidogiri Pasuruan, Farzaim, menyerahkan 12.000 eksemplar Al Quràn khusus metode menulis (4000 paket). Dimana I paket berisi 3 eksemplar. Metode ini memudahkan santri untuk belajar membaca sekaligus menulis.

Kepala Kantor Kementerian Agama Sidoarjo, Dr. Drs. Amir Solehudin, M.Pd.I, menjelaskan bahwa bantuan ini akan disalurkan lebih kurang 2.000 TPQ se- Kabupaten Sidoarjo. Secara simbolis pula, kemarin Amir menyerahkan bantuan Al Quràn metode follow line ke TPQ Yussar Anugerah Desa Kali Tengah.

Selain itu, Amir juga menyerahkan sertifikat ijin operasional TPQ Yussar Anugerah.

“Barang siapa yang mengajarkan anaknya belajar Al Quràn sekaligus mengamalkannya maka Allah SWT, akan membalas kepada kedua orang tuanya dengan memberikan mahkota yang bersina lebih terang dari matahari,” ungkapnya.

Penjabat Bupati Sidoarjo, Hudiyono sangat mengapresiasi dengan baik bantuan ini. Apalagi dalam masa pandemi covid 19, belajar membaca dan menulis Al Quràn tidak boleh berhenti.

“Belajar membaca dan menulis Al Quràn metode ini sangat memudahkan santri, karena hanya dengan menebali hurufnya dengan pensil saja,” jelasnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *