Pemkab Sidoarjo Siapkan 500 Juta Untuk Perbaikan Jalan di Desa Wedi Gedangan

PJ Bupati sedang meninjau jalan rusak di Gedangan Sidoarjo (foto fajar)

Sidoarjo, liniindonesia.com – Pj Bupati Kabupaten Sidoarjo Hudiyono menegaskan akan segera menyiapkan dan mencairkan dana sebesar 500 juta rupiah untuk perbaikan jalan rusak yang ada di Desa Wedi, Kecamatan Gedangan.

Dalam kunjungannya siang tadi, Pj Bupati Sidoarjo Hudiyono melihat langsung kondisi jalan rusak yang berada di Desa Wedi Kecamatan Gedangan tersebut bersama-sama dengan Kepala Desa Wedi, Danramil, dan Kapolsek Gedangan.

Bacaan Lainnya

“Untuk quick response atau respon cepatnya, akan kita cairkan untuk jalan rusak 500 juta. Kemudian untuk pembenahan sirkulasi airnya kita juga cairkan 400 juta. Jadi total kurang lebih 900 juta. Hal ini supaya saat pak camat diprotes atau dilapori maka beliau akan cepat melayani keluhan masyarakat tersebut,” Ujar Hudiyono. Rabu (20/01/2021).

Cak Hud juga menjelaskan bahwa sebenarnya apa yang telah dikeluarkan oleh pemerintah saja tidaklah cukup, hal ini harus dibarengi dengan kesadaran para pengelola industri karena menurut Hudiyono mereka juga ikut merawat jalan.

Pemerintah melalui Pj Bupati juga sangat menyadari bahwa Kecamatan Gedangan adalah salah satu pusat perindustrian yang juga menjadi jantung perekonomian masyarakat Sidoarjo, oleh karena itu dengan adanya jalan rusak maka banyak masyarakat banyak mengeluh dan menyampaikan keresahannya.

Camat Kecamatan Gedangan Agus Sujoko juga menambahkan bahwa salah satu faktor jalan rusak yang ada di Desa Wedi adalah seringnya tonase muatan dari angkutan industri yang melebihi batas atau over kapasitas.

“Kami sering melihat kendaraan yang overload kapasitas yang juga melewati jalan ini. Tadinya lubang jalannya kecil berhubung yang lewat truknya besar dan over kapasitas jadi mempengaruhi dan membuat lubang semakin melebar,” Tandas Agus Sujoko.

Dalam pertemuan yang juga di hadiri oleh beberapa perwakilan industri perusahaan yang berada di kecamatan Gedangan tersebut, Camat Gedangan Agus Sujoko juga berpesan kepada para pelaku industri untuk lebih diteliti lagi muatan barang yang akan dikirim melalui truk angkutannya agar tidam melebihi kapasitas atau tonase yang telah ditentukan. (Fajar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *