Ketua DPRD Kab. Merauke Minta Pemerintah Serius Perbaiki Jalan Rusak

Ketua DPRD Merauke Ir. Drs Benjamin Latumahina (Dokumen Istimewa)

Merauke, liniindonesia.com – Jalan provinsi Kabupaten Merauke, yaitu Merauke Jagebob dan Bian-Okaba dan Okaba-Ngguti mengalami kerusakan parah. pemerintah provinsi Papua diminta untuk memberikan perhatian serius dalam menangani jalan provinsi. Hal itu diungkap oleh ketua DPRD. Kab. Merauke. Ir. Drs Benjamin Latumahina.

“Kita minta perhatian pemerintah Provinsi Papua  untuk memberikan  perhatian  terhadap jalan provinsi yang ada di Merauke. Karena ruas jalan tersebut  saat ini   banyak yang rusak  parah, terjadi bukan baru terjadi  1 – 2 bulan  tapi sudah bertahun-tahun,’’ kata Benjamin Latumahina,  Sabtu (13/3/2021). Dilansir dari ceposonline.com

Bacaan Lainnya

Benjamin menjelaskan, bahwa jalan provinsi tersebut juga menjadi perhatian dari DPR Kabupaten Merauke  dan pihaknya  berkomunikasi dengan provinsi Dinas PU Provinsi Papua  dan juga dari anggota DPR Papua khususnya komisi IV DPR Papua. Menurutnya, di awal tahun 2020  lalu  pihaknya pernah mengundang anggota DPR Papua dari Komisi IV yang membidangi insfrastruktur yang kebetulan  saat itu hadir  Ketuanya Herlin Monim dan 8 anggota Komisi  lainnya untuk meninjau ruas-ruas jalan  provinsi di Merauke.

  “Saya sempat mengajaknya ke Jagebob lalu kita membuat pertemuan di Kampung Mimi Baru. Kita  juga meninjau ruas jalan Kebun Coklat-Jageboib. Kemudian dari  Dinas PU Kabupaten juga sudah menyerahkan  dokumen ruas jalan Okaba-Ngguti dan ruas jalan Kebun Coklat-Jagebob dengan harapan ada realisasi,” katanya.

Dari  peninjauan tersebut, lanjut Benjamin Latumahina, di tahun 2021 ini ada realisasi dari provinsi untuk ruas jalan Kebun Coklat-Jagebob, namun hanya sampai di Kampung Erom. Sedangkan tahap berikutnya dari Kampung Erom ke Jagebob  diharapkan tahun  berikutnya. “Tapi juga harapannya sesuai proposal yang  diserahkan dari PU Kabupaten untuk ruas jalan Bian-Okaba dan Ngguti. Mudah-mudahan  dapat di  realisasikan PU Provinsi Papua di tahun mendatang. Kita harapkan demikian  dan memang selalu ada komunikasi sehingga beberapa kali kita dan dari Komisi C DPRD Merauke yang membidangi infrastruktur menjalin komunikasi dengan PU provinsi dan juga dari  teman-teman Komisi IV DPRP Papua  dan PU Papua,’’ harapnya.

Benjamin Latumahina mengaku bahwa dengan ruas jalan   yang rusak berat tersebut membuat masyarakat alami kesulitan. Roda ekonomi masyarakat stagnan. Sebab, jika akses jalan baik maka  roda ekonom masyarakat  akan berjalan dengan baik sehingga kesejahteraan masyarakat di kampung-kampung juga bisa bertumbuh.

   “Jadi sekarang yang paling penting adalah komunikasi dan kita harapkan, pemerintah   dibawah  Pak romanus Mbaraka ada komunikasi yang intens disamping kami dari DPR sendiri melakukan komunikasi yang intens dengan  pemerintah provinsi sehingga ruas-ruas jalan yang menjadi tanggungjawab  provinsi  ini dapat direalisasikan,” harapnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *