Bambang Haryadi Ajak Masyarakat Kenali Nilai-Nilai Luhur Pancasila

Bambang Hariyadi (Anggota DPR RI Dapil IV Jatim - Fraksi Gerindra) Foto : Dokumen Pribadi

Jember, liniindonesia.com – Sosialiasai Empat Pilar Kebangsaan terus disampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat, hal ini dirasa penting karena pemahaman tentang pentingnya mengenal nilai-nilai luhur dari keempat butir pilar tersebut menjadi benteng terakhir menangkal ideologi-ideologi yang bertentangan dengan Pancasila.

Acara yang digelar di Desa Kemuning, Kecamatan Rejasa, Kabupaten Jember (08/04/2021) tersebut dihadiri oleh masyarakat Desa Kemuning, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta pemuda-pemuda desa. Dengan tetap menjaga jarak aman dan mematuhi protokol kesehatan. Acara berlangsung interaktif dengan beberapa pertanyaan yang ditanyakan oleh masyarakat.

Bacaan Lainnya

Anggota DPR RI Bambang Haryadi dalam sambutannya memaparkan bahwa pengenalan nilai-nilai luhur bagi bangsa Indonesia dalam Sosialisasai Empat pilar ini menjadi hal yang harus diperhatikan oleh masyarakat, tentunya dengan berpedoman pada Empat Pilar Kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika.

“Harapan saya dengan adanya sosialisasi ini, masyarakat memiliki kemauan untuk memahami nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Empat Pilar Kebangsaan ini. Kita ambil contoh saja sila ketiga yaitu Persatuan Indonesia. Masyarakat jika bersatu bergotong-royong, maka tidak mudah dipecah belah apalagi diadu domba oleh pemahaman yang meyimpang dari dasar ideologi kita,” Ujar Bambang Haryadi.

Dalam keterangan lebih lanjut, Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) tersebut menambahkan bahwa nilai-nilai yang terkandung dalam Empat Pilar Kebangsaan penting dan wajib diketahui, agar masyarakat dapat mengingat arti pentingnya pilar-pilar kehidupan dalam bernegara.

“Perlu kami tekankan bahwa kegiatan ini bukan hanya sosialiasi saja, nemun seluruh masyarakat wajib memahai empat pilar ini. Dengan adanya pemahaman bahwa Pancasila, NKRI, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika adalah hal yang penting untuk di kenal dan dipahami, maka masyarakat kedepan saya yakin dapat menjadi masyarakat yang lebih arif, gotong-royong, rukun dan tidak mudah terprovokasi,” Tambah legislator yang mewakili Jember dan Lumajang ini.

Tidak hanya itu, saat ditemui oleh awak media Bambang Haryadi berharap agar masyarakat tidak hanya sekadar mengikuti acara kegiatan ini saja, namun juga dapat mengimplementasikannya didalam kehidupan bermasyarakat. (Fajar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *