Penyidikan Kasus Teror Penembakan Rumah Warga Waru Diback-up Polda Jatim

Kaca rumah, Supramono (63) Warga Waru, Sidoarjo yang mengalami penembakan misterius. FOTO/Istimewa

Sidoarjo, liniindonesia.com – Ditreskrimum Polda Jawa Timur, membackup penuh penyelidikan yang dilakukan Polresta Sidoarjo, terkait tiga tembakan misterius yang terjadi di kediaman Supramono (63) warga Waru, Kabupaten Sidoarjo.

Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo Kompol Wahyudin Latif mengatakan, setelah  mengetahui adanya informasi penembakan di daerah Waru pihaknya langsung melakukan olah TKP. Bersama tim identifikasi Satreskrim Polresta Sidoarjo.

Bacaan Lainnya

“Kami juga koordinasi dengan Labfor. Kami juga lakukan langkah intensif penyidikan saksi dan alat bukti dan juga koordinasi dengan dirkrimum Polda Jatim untuk mengungkap pelakunya,” kata Wahyudin kepada wartawan di Mapolresta Sidoarjo, Jumat, (7/5/2021). 

Wahyudin menjelaskan, karena masuk gangguan kamtimbas. Sementara ini di intensifkan terkait pengamanan, terutama situasi di seputaran tempat kejadian perkara.

“Kami juga mengkhawatirkan terjadi kejadian serupa. Kami sudah Optimalkan dan menghimbau warga untuk senantiasa lebih waspada,” jelas Wahyudin. 

Wahyudin juga mengimbau bahwa masyarakat senantiasa waspada terhadap orang asing di jam jam rawan. Seharusnya masyarakat tentunya memiliki jiwa kesadaran tinggi. Kalau bukan warga ditanya apa keperluannya, apa hal hal urgent yang dilakukan di situ, sehingga tingkat kewaspadaan masyarakat meningkat. 

“Dari masyarakat sendiri memilki swadaya pengamanan sendiri. Sehingga kepolisian bisa membantu kepolisian, Selain itu kami mengamankan beberapa alat bukti, kami juga sudah memeriksa beberapa saksi diseputaran tkp secara intensif, Penyelidikan juga dibackup penuh Ditreskrimum Polda Jawa Timur,” pungkasnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *