Tinjau Pos Checkpoint dan Penyekatan Mudik, Puluhan Kendaraan di Putarbalikkan

Forkopimda Sidoarjo Saat Tinjau Penyekatan Larangan Mudik 2021 (Foto : Fajar)

Sidoarjo, liniindonesia.com – Peninjauan pos checkpoint dan penyekatan mudik oleh Forkopimda Sidoarjo, beberapa kendaraan yang berplat luar kota dan tidak memiliki tujuan yang jelas, terpaksa harus diputarbalikkan. Jumat (07/05/2021).
 
Kegiatan yang dilaksanakan di dua titik yakni pos penyekatan di Waru dan pertigaan perbatasan Gempol, Kabupaten Pasuruan pagi tadi. Dihadiri oleh Ketua DPR Sidoarjo Usman, Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji, Dandim 0816 Letkol. Mohammad Iswan Nusi, Kajari Sidoarjo Arief Zahrulyani, Kepala Pengadilan Negeri Sidoarjo Mohammad Muchlis, Sekda Kabupaten Sidoarjo dan kepala dinas terkait.
 
Dalam keterangannya Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor memaparkan bahwa upaya yang dilakukan oleh jajaran petugas gabungan TNI, Polisi, Dishub, Satpol PP serta stake holder yang terlibat adalah untuk menekan angka penyebaran covid19 dan pencegahan covid19 di Kabupaten Sidoarjo dengan pelarangan mudik di tahun ini.
 
“Kami lihat sendiri, petugas telah memahami apa yang harus dilakukan. Ketersediaan ambulance hingga perlengkapan medis juga ada di pos penyekatan. Semua berjalan baik. Dan terpenting petugas harus dapat mengedukasi masyarakat untuk tidak mudik, lebih baik di rumah saja serta jangan lupa disiplin protokol kesehatan,” ungkap Bupati Sidoarjo.
 
Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji juga menambahkan bahwa ia bersama Forkopimda akan mengupayakan semaksimal mungkin terkait dilakukannya pelarangan mudik yang telah di instruksikan oleh Pemerintah sesuai dengan surat edaran no.13 tahun 2021 tentang peniadaan mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah, dan Upaya Pengendalian Penyebaran Covid-19 selama Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah.
 
“Polresta Sidoarjo bersama Forkopimda, berupaya maksimal menjalankan instruksi pemerintah terkait larangan mudik lebaran sebagai upaya pengendalian dan mencegah penyebaran Covid-19. Jadi kendaraan dari luar Sidoarjo selain kami putar balik, juga akan di lakukan tes Covid-19. Jika positif kami sudah menyiapkan tempat isolasi,” jelas Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji.
 
Ia juga menambahkan mulai kemarin sampai saat ini (7/5/2021), ada lebih dari 50 kendaraan di putar balik dikarenakan perjalanannya tanpa tujuan jelas. Serta yang menjadi prioritas lain oleh Polresta Sidoarjo, adalah keselamatan pengendara. Yakni dengan mengecek kelengkapan surat berkendara dan mengedukasi masyarakat senantiasa disiplin protokol kesehatan. (fajar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *