Aqeelah Sang Hafiz Cilik Penghafal Al- Quran, Sehari – harinya Sekolah di PKBM

Elfadh Aqeelah Zahidah Fadly Gadis Cilik Penghafal Alquran Juara Hafidz Nasional di RCTI (Foto Dokumen Pribadi)

Sidoarjo, liniindonesia.com – Sungguh Membanggakan. Di usianya yang baru menginjak 10 tahun, Gadis Cilik Elfadh Aqeelah Zahidah Fadly telah berhasil mengharumkan nama Kabupaten Sidoarjo di kancah nasional. Gadis yang sehari hari belajar di pondok pesantren Nurul Quran Waru dan bersekolah di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM ) Khalifah Cendekia ini begitu membanggakan atas capaiannya menjuarai Hafiz Indonesia 2021.

Perjuangan Aqeelah tidaklah mudah. Ia harus bersaing dengan ratusan peserta lainnya dalam proses seleksi awal yang dilakukan melalui video bacaan surat Al-Quran. Hingga kemudian bisa masuk menjadi 23 besar di ibu kota.

Bacaan Lainnya

Kepala Sekolah PKBM Khalifah Cendekia, Dewi Rachmawati mengungkapkan rasa syukur dan bangga atas keberhasilan muridnya.

“Alhamdulillah Pak, Atas Ridho Allah Annada Aqeela menjuarai kontestasi hafiz tingkat nasional di RCTI, tentu proses yang tidak mudah bagi ananda” ungkap Dewi. Saat dikonfirmasi melalui pesan singkat Rabu , (12/05/2021).

Dewi Juga mengungkapkan bahwa keseharian ananda Aqeela belajar di pendidikan non formal setara SD atau Paket A di PKBM Khalifah Cindekia.

” Sehari hari – harinya ananda belajar di PKBM Khalifah Cendikia mengikuti program Paket A setara SD” imbuhnya.

Hal senada juga di sampaikan oleh Ustadza Indahtul Ghoniah Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Qur’an.

“Sangat bersyukur ananda Aqeela mampu membanggakan orang tua, guru, agama serta kota Sidoarjo turut bangga, semoga ananda kedepan tetap belajar dan terus belajar agar menjadi lebih baik lagi” harap Ustadza Indahtul Ghoniah.

Tak hanya sampai di situ, proses panjang perjuangan Aqeelah harus bersaing dengan 23 hafiz cilik hebat dari berbagai penjuru Nusantara. Atas Kegigihanya Aqeelah membuahkan hasil. Saat di babak tiga besar, Aqeelah pada hari Rabu (12/5) Ia keluar sebagai juara satu ajang nasional tersebut.

Melalui akun media sosialnya Instagram, @aqeelahelfadh mengungkapkan rasa syukur usai menjadi pemenang Hafiz Indonesia 2021. “Alhamdulillah yaaa Allah aku berhasil menampilkan yang terbaik di wisuda akbar ini, terimakasih atas semua doa & dukungan dari teman-teman & sahabat Aqeelah,” tulisnya.seperti dikutip liniindonesia.com

Aqeelah juga berharap selepas dari wisuda akbar (grand final) Hafiz Indonesia 2021, ia tetap bisa istiqomah mensyiarkan Al-Quran ke depannya.

Keberhasilan ini, menjadi kado membanggakan bagi masyarakat Sidoarjo guru, Ustadza serta orang tuanya yang membimbingnya yang bertepatan dengan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *