Catat! Ini Jadwal Pelaksanaan Tes SKD CPNS 2021

Jadwa tes SKD CPNS 2021. foto:istimewa

Jakarta, liniindonesia.com – Kepala Pusat Pengembangan Sistem Seleksi BKN, Mohammad Ridwan menjelaskan, Pelaksanaan tes SKD masih menunggu izin dan persetujuan dari pihak BNPB.

Hal itu diperlukan lantaran saat ini situasi masih dalam kondisi pandemi dan mengharuskan untuk mengurangi potensi kerumunan dengan protokol kesehatan ketat.

Bacaan Lainnya

“PPSS BKN juga tengah membuat penjadwalan SKD rinci terhadap peserta CASN yang dinyatakan lulus administrasi pascasanggah, termasuk menyangkut Titik Lokasi (Tilok),” tutur Mohammad Ridwan dalam Sosialisasi Virtual Peraturan Seleksi dengan CAT dan Pelatihan Tim Pelaksanan CAT, Rabu (18/8/2021), dikutip dari situs resmi BKN.

Lebih lanjut, rencana jadwal pelaksanaan seleksi CASN 2021 akan diawali dengan test SKD.

Kemudian, akan berjalan paralel dengan tes Seleksi Kompetensi PPPK untuk Guru dan non-Guru.

“Rencana jadwal yang ditetapkan Panselnas tersebut menunggu izin dan persetujuan dari BNPB selaku Satgas Covid-19,” jelas Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN, Suharmen.

Disaat yang sama, Plt Kepala BKN Bima Haria Wibisana menargetkan, rangkaian seleksi CASN 2021 mulai dari SKD dan SKB CPNS hingga Seleksi PPPK Guru dan non-Guru dapat selesai paling lambat 15 Desember 2021.

Menurutnya, Pelaksanaan tes nanti juga akan melihat situasi dan tren kondisi pandemi yang terjadi.

Ia juga menambahkan, pelaksanaan tes seleksi CPNS dan PPPK itu nantinya akan mempengaruhi jumlah sesi pelaksanaan CAT di Titik Lokasi (Tilok) Ujian.

Hal ini dilakukan dalam rangka menghindari kerumunan, jumlah sesi yang semula dalam keadaan normal bisa sampai 5 sesi, akan dikurangi menjadi 3 sesi per harinya.

“Karena perkembangan pandemi saat ini, BKN merencankan penerapan tig a sesi per hari dari jumlah normanl lima sesi untuk mengurangi penumpukan. Nanti kita lihat di lapangan apakah berkurang atau tidak tergantung situasi,”ungkapnya.

Dirinya juga mengatakan, panitia seleksi yang ditugaskan agar memastikan setiap Tilok memenuhi standar protokol kesehatan, dan juga berkonlosidasi dengan Satgas Covid-19 setempat.

Begini Cara cetak kartu ujian

  1. Login ke laman daftar-sscasn.bkn.go.id
  2. Masukkan NIK dan Password;
  3. Pada halaman Resume Pendaftaran akan tampil tombol Cetak Kartu Peserta Ujian;
  4. Apabila pelamar memilih cetak kartu ujian maka sistem akan menampilkan Kartu Peserta Ujian Seleksi CASN 2021;
  5. Pelamar dapat mengunduh dan mencetak Kartu Peserta Ujian Seleksi CASN 2021.

Form Deklarasi Sehat

  1. Di bawah tombol cetak kartu ujian, akan ditampilkan form deklarasi sehat;
  2. Pelamar harus mengisi form tersebut;
  3. Setelah selesai, maka akan tampil menu pilihan untuk pencetakan kartu deklarasi sehat;
  4. Pelamar dapat mengunduh.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *