Tjahjo Kumolo Puji Inovasi Pelayanan Publik Jatim

Surabaya, liniindonesia.com – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo mengapresiasi atas berbagai inovasi yang dimiliki oleh Dinas Pemerintah Provinsi Jawa Timur, serta sejumlah Kabupaten Kota. 

Hal itu disampaikan pada pembukaan Pameran dan Simposium Inovasi Pelayanan Publik dan Penganugerahan Penghargaan Top Inovasi Terpuji KOVABLIK (Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik) Tahun 2021, di Grand City Surabaya, Jumat (19/11/2021). 

Bacaan Lainnya

“Kita saksikan Jawa Timur, Kota Pahlawan, kota Budaya, Kota Industri, Kota ulama ini, ternyata mampu memberikan pelayanan yang terbaik, mampu memberikan inovasi-inovasi yang cepat, mampu untuk menjawab tantangan-tantangan,” puji Tjahjo. 

Tjahjo bercerita, kenapa pemerintah pusat dan pemerintah daerah mampu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, mampu memberikan perizinan dalam investasi secara internasional, nasional maupun domestik, semata-mata untuk pertumbuhan ekonomi. 

“Di daerah yang meningkat dan akhirnya untuk pertumbuhan ekonomi secara nasional, ini yang kami lihat. Apalagi Kemarin saya baca pernyataan Ibu Gubernur, tugas pemerintahan daerah, tugas aparatur sipil negara, melayani masyarakat,” ungkapnya. 

Menurut Tjahjo, pelayanan publik adalah sebagian dari pada sebuah proses untuk mewujudkan pertumbuhan, mewujudkan keadilan, mewujudkan percepatan, mewujudkan menggerakkan, dan mengorganisir masyarakat di Jawa Timur khususnya. 

“Proses perjalanan untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia sampai mewujudkan aparatur yang berinovasi, berakhlak, melayani bangsa itu, perlu sekali proses yang cukup panjang,” tandasnya. 

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan terima kasih kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah, dan juga Bupati Walikota, atas inovasi pelayanan publik yang telah dikeluarkan. 

“Terima kasih atas seluruh partnership yang luar biasa, penguatan di berbagai lini oleh seluruh Bupati dan Walikota, inisiasi inovasi ini, berbagai improvement yang dilakukan pemerintah Kabupaten Kota semua,” ucapnya.  (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *