Bupati Jember Serahkan Bantuan 100 Juta Untuk Penanganan Erupsi Semeru

Jember, liniindonesia – Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, ST. IPU. menyerahkan bantuan dari Pemkab Jember sebesar Rp. 100 juta untuk penanganan bencana erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Senin (13/12/2021).

Bupati Jember Hendy Siswanto berharap bantuan ini dapat meringankan beban warga sekitar terdampak erupsi.

Bacaan Lainnya

“Jember memberikan dukungan pemulihan sebesar Rp 100 juta untuk korban Erupsi Semeru,” ungkap Bupati Hendy.

Dia mengungkapkan terdapat pengungsi warga Lumajang yang saat ini tinggal di rumah saudaranya di Jember. Bupati Hendy menegaskan Pemkab Jember hadir memberikan dukungan kepada para pengungsi tersebut.

Selain itu, ada dua korban luka bakar akibat erupsi yang cukup kritis sedang dirawat di RSD Soebandi Jember.

“Satu orang meninggal dan satu orang lagi bisa tertolong dan saat ini operasi plastik untuk tangan dan wajahnya, mudah-mudahan bisa segera sembuh,” sambungnya.

Hendy Siswanto yang juga Koordinator Wilayah Jawa Timur untuk Assosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) dalam kunjungan tersebut mendampingi Ketua Umum APKASI Sutan Riska Tuanku Kerajaan (Bupati Dharmasraya) yang juga menyampaikan donasi APKASI sebesar Rp. 200 juta untuk penanganan bencana erupsi Gunung Semeru.

“Alhamdulillah saya mewakili APKASI, saya ditemani Ketua Korwil Jatim Bupati Jember, juga ada Bendahara Umum Bupati Serang, ada Bupati Tulangbawang dan Bupati Blitar juga Bupati Gresik, kami dari APKASI memberikan donasi sebesar Rp. 200 juta untuk penanganan bencana erupsi Gunung Semeru,” ungkap Ketum APKASI Sutan Riska.

Sutan Riska melihat langsung di lokasi dan menyatakan memang sangat memprihatinkan dan semoga ini semua segera pulih kembali.

Sementara itu Bupati Lumajang Thoriqul Haq berterimakasih kepada APKASI dan Pemkab Jember yang telah memberikan bantuan untuk warganya.

“Semua bantuan yang datang belum kita apa-apakan, bantuan ini fokus nanti untuk relokasi,” ungkap Thoriq. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *