Bupati Hendy Dorong PD DMI Jember Bantu Kurangi Kemiskinan

Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, ST. IPU. menghadiri pelantikan Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia (PD DMI) Periode 2021-2026 yang berlangsung di Aula PB. Sudirman Kantor Pemkab Jember, Minggu (19/12/2021). Foto Humas

Jember, liniindonesia – Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, ST. IPU. menghadiri pelantikan Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia (PD DMI) Periode 2021-2026 yang berlangsung di Aula PB. Sudirman Kantor Pemkab Jember, Minggu (19/12/2021).

Bupati Hendy menyampaikan, Jember merupakan kepingan kecil surga dimana memiliki berbagai keindahan alam, penduduk yang banyak, 2300 masjid, dan ribuan pesantren.

Bacaan Lainnya

“Luar biasa dan lengkap Jember ini, terlebih Jember juga kota santri dengan ribuan masjid dan pesantren, mau diapakan ini semua tergantung kepada kita semua,” kata Bupati Hendy.

Bupati Hendy mengajak untuk memakmurkan masjid, wes wayahe memakmurkan masjid menjadi semangat inti pengurus baru PD DMI Jember.

Bupati Hendy mendorong pengurus masjid untuk turut serta dalam mengentaskan kemiskinan di Jember.

“Lewat masjid sejumlah 2800 masjid di Jember, per masjid rata-rata sekitar 750 jamaah untuk mengelola manajemen itu, DMI strukturnya luar biasa, dakwah bil hal harus kita lakukan, setiap masjid memakmurkan warga miskin di sekitarnya dan ini tanggung jawab kita semua,” pesannya.

Dengan sedekah dari jamaah itu dikelola dengan baik, bisa juga dijadikan sebuah usaha milik masjid untuk mengentaskan kemiskinan di sekitar masjid.

“Saya minta tolong kepada PD DMI Jember untuk membantu kami mengentaskan kemiskinan di Jember,” pintanya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *