Cara Google Doodle Sambut Tahun 2022

Google Doodle Meriah Sambut Tahun Baru 2022

Jakarta, liniindonesia – ada yang baru dari tampilan Google, sepertinya Google ikut memeriahkan tahun baru 2022 dengan menampilkan Google Doodle di awal laman pencarian, Jumat (31/12/2021).

Saat melihat halaman awal, pengguna akan melihat tulisan Google dengan warna khas biru, merah, kuning, dan hijau yang dilengkapi dengan permen raksasa, topi kerucut perayaan, dan lampu gantung warna-warni.

Bacaan Lainnya

Bagian depan permen tersebut memiliki tulisan 2021 dan bergerak-gerak, seolah permen besar itu siap meledak pada tengah malam untuk menyambut pergantian tahun 2022.

Jika ikon doodle diklik, pengguna akan mendapati confetti warna-warni yang berjatuhan dari atas hasil halaman pencarian.

Selain itu, terdapat kartu informasi yang mengutip Wikipedia, menyebut bahwa pada kalendar Gregorian, malam pergantian tahun jatuh pada tanggal 31 Desember, merupakan hari terakhir pada setiap tahunnya.

Malam tersebut dirayakan setiap tahunnya oleh masyarakat dunia dengan menggelar pesta hingga melewati tengah malam dan berganti menjadi hari pertama tahun selanjutnya, yaitu tanggal 1 Januari.

Tradisi ini berawal sejak zaman Julius Caesar, lima dekade sebelum kelahiran Yesus. Kalender versi pemimpin Romawi ini merupakan kali pertama penetapan 1 Januari sebagai awal dari tahun yang baru.

Kalendar Julian juga diciptakan untuk memperbaiki sistem penanggalan yang sebelumnya digunakan Romawi, sehingga satu tahun dihitung menjadi 365 dan 1/4 hari, seperti yang dikenal masyarakat saat ini. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *