Saham Milik Kaesang Pangarep Anjlok, Apakah Terkait Pelaporan Gibran dan Kaesang?

Kaesang Pangarep (Foto Instagram)

Jakarta, Lini Indonesia – Pelaporan yang dilakukan dosen UNJ, Ubedillah Badrun terkait dugaan pencurian uang rakyat yang melibatkan dua anak Presiden, Gibran dan Kaesang berimbas hingga ke pasar saham.

Ribut-ribut pelaporan Gibran dan Kaesang ke KPK disebut membuat saham yang dimiliki putra bungsu Presiden tersebut turun.

Bacaan Lainnya

Saham-saham tersebut antara lain seperi PT Kimia Farma Tbk (KAEF), PT Antam Tbk (ANTM), PT PGN Tbk (PGAS), dan PT Panca Mitra Multi Perdana Tbk (PMMP).

“Pasar selalu peka terhadap isu dan kelihatannya ini akan berlanjut. Itu yang membuat keresahan publik berimbas ke Solo dan istana,” kata pengamat politik, Rocky Gerung.

Dunia saham memang sering mengalami naik turun seiring dengan perkembangan yang terjadi dalam bisnis yang saat ini sedang diminati banyak orang tersebut, terutama ketika ada sentimen negatif.

Adanya sentimen negatif yang mempengaruhi harga saham milik Kaesang di pasar modal turun, dinilai Rocky Gerung sebagai merupakan akibat pengaruh dari analis internasional dalam membaca masalah yang terjadi dengan laporan dugaan pencurian uang rakyat yang diberikan Ubedillah Badrun kepada KPK.

“Kalau kita lihat dari segi pasar modal yang sekarang sentimen negatif terjadi pada beberapa saham yang dimiliki dua anak Presiden, itu menunjukkan analis internasional tahu bahwa ada masalah. Kalau betul-betul itu saham yang blue chip, enggak ada ribut-ribut di pasar modal,” ujar Rocky Gerung.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *