Prabowo-Gibran Berencana Rangkul Rival, PDIP Tegaskan Siap Jadi Oposisi

Jakarta, Lini Indonesia – Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Hasto Kristiyanto menegaskan PDIP siap menjadi oposisi atau berada di luar pemerintahan.

Menurut Hasto, berada di luar pemerintahan adalah suatu tugas patriotik. Sebelumnya, PDIP pernah menjalankan posisi tersebut pasca-Pemilihan Umum 2004 dan Pemilu 2009.

Bacaan Lainnya

“Ketika PDI Perjuangan berada di luar pemerintahan tahun 2004 dan 2009, kami banyak diapresiasi karena peran serta meningkatkan kualitas demokrasi, bahkan tugas di luar pemerintahan, suatu tugas yang patriotik bagi pembelaan kepentingan rakyat itu sendiri,” jelas Hasto, Kamis (15/2/2024).

Oleh karena itu, selain berjuang di luar pemerintahan atau di DPR, PDI Perjuangan juga akan berjuang melalui jalur partai.

“Karena apa pun yang terjadi dalam dinamika politik nasional kami punya kewajiban untuk menyampaikan apa yang terjadi kepada rakyat,” imbuhnya.

Tak hanya itu, PDI Perjuangan akan berjuang bersama gerakan masyarakat sipil pro-demokrasi yang saat ini jumlahnya lebih banyak dibanding pada Pemilu 2009.(NA)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *