Kemensos dan DPR Chek Penyaluran Bansos Di 3 Kota

Anggota DPR RI Komisi VIII Ina Ammania bersama M. Arif An (Tim Teknis Kementerian Sosial RI, menyerahkan bantuan BPNT di Labuan Bajo Kantor Bupati Manggarai Barat Provinsi NTT. Selasa, (22/2/2022) foto: Dok. Humas

Medan, Lini Indonesia – Komisi VIII DPR-RI bersama Kementerian Sosial (Kemensos) melakukan pengecekan pencairan bantuan sosial di tiga kota. Secara serentak, pencairan bansos dilakukan di Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi NTT, dan Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara.

Untuk diketahui Bantuan sosial merupakan program prioritas nasional dalam percepatan pengurangan kemiskinan. Menteri Sosial Tri Rismaharini hadir secara langsung di sejumlah daerah.

Bacaan Lainnya

Sebelum ini, Mensos Tri Rismaharini juga hadir di Pasuruan dan Probolinggo. Dalam kesempatan sama, secara serentak, Ketua dan Wakil Ketua serta anggota Komisi VIII DPR RI hadir bersama-sama pejabat tinggi madya (Eselon I) Kemensos di tiga kota pada Senin, (21/2/2022)

Di Ternate, hadir Sekretaris Jenderal Kemensos Harry Hikmat, di Labuan Bajo hadir Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Pepen Nazaruddin, dan di Medan hadir Kepala Badan Penelitian dan Pendidikan Kesejahteraan Sosial (BP3KS), Hartono Laras.

Untuk bansos tahun 2021, di beberapa daerah, Mensos menemukan masih banyak Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) belum tersalur. Penyebabnya adalah ada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tidak hadir, ada yang sudah mampu, meninggal tanpa ahli waris, pindah alamat, dan tidak ditemukan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *