Mensos Chek Program Pemberdayaan, Dari Pembangunan “Community Center” Hingga Pertanian-Peternakan Di Perbatasan TTU

Menteri Sosial Tri Rismaharini kembali mengunjungi kawasan perbatasan di Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur (NTT), RABU (02/03/2002). foto: Dok.Humas

Kefamenanu, Lini Indonesia – Menteri Sosial Tri Rismaharini kembali mengunjungi kawasan perbatasan di Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur (NTT). Dalam kunjungan kedua kali ini, Mensos mempertajam berbagai rencana pemberdayaan masyarakat di kawasan tersebut, yang sudah dicanangkan pada kunjungan pertama, Januari 2021.

Kali ini Mensos berdiskusi dengan pemangku kepentingan setempat terkait langkah-langkah teknis melakukan normalisasi Sungai Noemeto. Dari hasil diskusi Mensos menawarkan bantuan alat berat untuk mengeruk sungai. Dengan cara itu, diharapkan, limpahan air dari pegunungan sekitar bisa ditampung di “perut” sungai, dan menghindari luapan air.

Bacaan Lainnya

“Jadi nanti kalau sudah digali, limpahan air ini bisa ditangkap oleh sungai. Tapi harus jelas dulu, sisi mana yang akan diperkuat dengan tanggul.” katanya di Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), NTT (02/03/2022).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *