Sri Mulyani Temui Jokowi di Tengah Isu Mundur, Bahas Apa?

Jakarta, Lini Indonesia – Menteri Keuangan Sri Mulyani dikabarkan datang ke Istana Negara untuk menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Jum’at, (2/2/2024).

Pertemuan tersebut dikonfirmasi oleh Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana. Ia menuturkan bahwa Sri Mulyani sudah selesai bertemu dengan Jokowi.

Bacaan Lainnya

Namun, Ari tidak menjelaskan secara rinci terkait hal apa yang dibahas dalam pertemuan tersebut.

“Sudah selesai,” ujarnya dikutip dari CNN.

Sebelumnya, Ari mengatakan Sri Mulyani memang diagendakan untuk diterima Jokowi pada 14.30 untuk melaporkan hal-hal yang terkait pelaksanaan APBN 2024.

Ari mengatakan pertemuan itu sudah terjadwal sebelumnya. Ia pun menepis anggapan pertemuan itu terkait isu belakangan yang menyebutkan Sri Mulyani akan mundur dari Kabinet Indonesia Maju.

Seperti diketahui, Sri Mulyani beberapa lalu diisukan akan mundur sebagai Menteri Keuangan era Jokowi. Isu tersebut salah satunya diungkap oleh Ekonom Senior Faisal Basri.

“Ayo sama-sama kita bujuk Bu Sri Mulyani (menteri keuangan), Pak Basuki (menteri PUPR Basuki Hadimuljono), dan beberapa menteri lagi untuk mundur. Itu efeknya dahsyat. Secara moral, saya dengar Bu Sri Mulyani paling siap untuk mundur. Pramono Anung (sekretaris kabinet) sudah gagap. Kan PDI (PDI Perjuangan) belain Jokowi terus, pusing,” ujar Faisal.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *