Forum Buruh Internasional, Jokowi Bicara Pemulihan Dunia Kerja dan Perlindungan Pekerja

Presiden Jokowi (Foto: BPMI Setpres)

Jakarta, Lini Indonesia – Indonesia mendukung upaya Organisasi Perburuhan Internasional dalam memulihkan dunia kerja dari krisis akibat pandemi COVID-19 yang melanda dunia. Upaya pemulihan ini dilakukan dengan berorientasi kepada manusia atau global call to action for a human-centred recovery.

Hal tersebut disampaikan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dalam Pembukaan International Labour Organization (ILO) Global Forum for a Human-centred Recovery from the COVID-19, Selasa (22/02/2022), secara virtual.

Bacaan Lainnya

“Saya mengapresiasi pelaksanaan pertemuan ini untuk mencari solusi bagi tantangan berat sektor ketenagakerjaan di tengah pandemi. Saya sangat mendukung arah pemulihan dunia kerja harus berorientasi pada manusia,” ujarnya.

Jokowi mengungkapkan, berdasarkan proyeksi ILO, tingkat pengangguran global dapat mencapai 207 juta orang pada tahun 2022 atau 21 juta orang lebih banyak dari tahun 2019. Sementara itu, laju pemulihan kesehatan dan ekonomi sangat beragam antarnegara dan kawasan akibat perbedaan tingkat vaksinasi dan stimulus fiskal.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *