Serangan KKB Papua Menewaskan Delapan Karyawan Telkomsel

Jakarta, Lini Indonesia – Kepala Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Kolonel Aqsha Erlangga menyatakan, Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua, atau Kelompok Separatis Teroris menembak karyawan Palaparing Timur Telematika saat sedang memperbaiki Tower Base Transceiver Station 3 Telkomsel di Kampung Kago, Distrik Ilaga, Puncak, Papua, pada Rabu (2/3/2022) pukul 13.00 WIB.

Aqsha menjelaskan, serangan itu menyebabkan delapan orang karyawan tewas.

Bacaan Lainnya

“Mengakibatkan delapan orang karyawan PTT meninggal dunia,” kata Aqsha dalam keterangan tertulis, Kamis (3/32022).

Informasi tersebut, kata dia, didapatkan dari salah satu Karyawan PTT berinisial AL melalui via telepon, yaitu adanya kejadian penyerangan yang dilakukan oleh KST terhadap karyawan PTT yang sedang melaksanakan perbaikan Tower Base Transceiver Station (BTS) 3 Telkomsel di Distrik Beoga.

“Akibat dari penyerangan tersebut, 8 orang Karyawan PTT meninggal dunia, hal tersebut terlihat melalui rekaman CCTV Tower PTT bahwa salah seorang Karyawan PTT yang selamat bernama NS dan meminta bantuan penyelamatan di Tower BTS 3,” kata Aqsha.

Aqsha juga mengatakan, evakuasi masih terkendala cuaca.

Menurut rencana, lanjut dia, dilaksanakan evakuasi korban selamat dan meninggal dunia oleh PT PTT yang berada di Tower BTS 3 Telkomsel Wilayah Beoga pada keesokan hari.

“Kemungkinan dari Polda Papua dan juga perbantuan dari Kodam XVII/Cenderawasih bersama akan membantu evakuasi, serta sudah barang tentu Polda Papua akan mencari pelaku pembunuh karena ini adalah kejahatan kriminal luar biasa,” kata Aqsha. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *