Pemerintah Akan Salurkan BLT Minyak Goreng

Jakarta, Lini Indonesia – Pemerintah akan mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng untuk masyarakat pada April 2022 ini. BLT ini akan dibayarkan dimuka sebanyak Rp300 ribu untuk 3 bulan ke depan, yaitu April, Mei, dan Juni 2022. 

Hal ini disampaikan Presiden Joko Widodo dalam keterangan pers pada Jumat (01/04/2022) di Istana Merdeka Jakarta.  

Bacaan Lainnya

“Bantuan itu akan diberikan kepada 20,5 juta keluarga yang termasuk dalam daftar Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH), serta 2,5 juta PKL yang berjualan makanan gorengan,” tutur Presiden. 

Kepala Negara pun menjelaskan bahwa dirinya memerintahkan Kementerian Keuangan, Kementerian Sosial, dengan dibantu TNI dan Polri untuk berkoordinasi sehingga penyaluran bantuan dapat berjalan dengan lancar. 

“Saya minta Kementerian Keuangan, Kementerian Sosial, dan TNI serta Polri berkoordinasi agar pelaksanaan penyaluran bantuan ini berjalan dengan baik dan lancar,” tandas Presiden Jokowi. 

Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng menjadi kebijakan yang dikeluarkan pemerintah, setelah Presiden Jokowi memeriksa sendiri ke pasar-pasar terkait harga minyak goreng di beberapa wilayah, di saat melakukan kunjungan kerja.  (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *