Barcelona Menang Dramatis di Markas Levante

Jakarta, Lini Indonesia – Klub raksasa Spanyol, Barcelona berhasil meraih kemenangan secara dramatis dengan skor 3-2 saat bertandang ke markas Levante dalam duel pekan ke-31 La Liga Spanyol 2021-22 di Cuitat de Valencia, Senin (11/4/2022) dini hari WIB.

Drama saling berbalas gol terjadi pada laga kali ini. Levante unggul lebih dulu melalui penalti Jose Morales pada menit ke-52. Tuan rumah mendapatkan penalti kedua tak lama kemudian, namun gagal dimaksimalkan. Barcelona membalas lewat Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-59.

Pedri membalikkan kedudukan untuk Barcelona empat menit berselang. Tapi penalti ketiga Levante yang dieksekusi Melero berhasil mengembalikan skor menjadi sama kuat. Barcelona baru memastikan kemenangan 3-2 pada menit ke-92 melalui Luuk de Jong.

Berkat kemenangan ini, Barcelona kembali ke posisi dua klasemen sementara La Liga Spanyol 2021-22 dengan 60 poin dari 30 laga. Sementara Levante tertahan di urutan 19 dengan 22 poin.

Pertandingan baru dimulai, menit pertama, Morales sudah melepas tembakan yang sedikit melebar di sisi gawang Ter Stegen. Menit ke-4, Ter Stegen lagi-lagi harus membuat penyelamatan.

Kejutan Levante pada 10 menit awal sempat membuat Barca kerepotan. Meski begitu, hingga menit ke-20, Barca mulai menemukan ritme dan mengurung tim tuan rumah.

Menit ke-26, Levante mendapatkan peluang terbaiknya. Morales lolos dari kawalan bek dan tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Ter Stegen, sayang eksekusinya lemah.

Tekanan intens yang diterapkan Levante membuat Barca sulit mengembangkan permainan. Hingga menit ke-35, Blaugrana belum benar-benar menciptakan peluang matang.

10 menit akhir babak pertama berjalan cepat. Levante mencoba mempertahankan keunggulan. Barca terus menyerang, tapi tidak ada gol tercipta. Skor 0-0 mengantar para pemain ke ruang ganti.

Di babak kedua Barcelona tampil lebih menekan. Sayangnya mereka justru malah kecolongan usai pelanggaran yang dilakukan oleh Dani Alves di kotak terlarang. Jose Luis Morales pun sukses mencetak gol dari titik putih.

Levante kembali mendapatkan penalti usai handsball yang dilakukan oleh Eric Garcia. Sayangnya kali ini Roger Marti sebagai eksekutor justru digagalkan oleh Ter Stegen.

Setelah itu, Blaugrana meresponnya dengan sangat baik. Pasalnya, tandukan Aubameyang berhasil merobek jaring gawang Levante di menit ke-59. Dia berhasil mengkonversi umpan matang yang diberikan Ousmane Dembele. Skor pun kini menjadi imbang 1-1.

Barcelona masih terus berupaya untuk bisa mencetak gol keunggulan. Hingga akhirnya mereka sukses menggandakan keunggulannya di menit ke-63. Kali ini giliran Pedri yang mencatatkan namanya di papan skor.

Tertinggal 1-2, Levante bukan tanpa perlawanan. Tim tuan rumah terus mencari celah untuk bisa mencetak gol penyama kedudukan. Hingga akhirnya peluang mereka pun tercipta di menit ke-83.

Lagi-lagi, Barcelona harus kebobolan lewat titik putih. Adalah Melero yang sukses mencetak gol untuk Levante. Skor pun menjadi imbang 2-2. Pertandingan pun terus berjalan sengit. Blaugrana masih terus tampil menyerang dan berupaya untuk mencetak gol kemenangan.

Hingga akhirnya, Barcelona berhasil mencetak gol  keunggulan menjadi 3-2 di menit akhir babak kedua. Tepatnya di menit ke 90+2. Adalah Luuk de Jong yang menjadi penyelamat Blaugrana.

Gol tersebut sekaligus menjadi penutup pertandingan. Barcelona secara dramatis berhasil meraup tiga poin karena mereka sukses bungkam Levante dengan skor akhir 3-2.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *