Jelang Lawan Indonesia, Ini Kata Pelatih Yordania

Kuwait City, Lini Indonesia – Pelatih Timnas Yordania, Adnan Hamad, mengungkapkan kewaspadaannya terhadap Indonesia. Kedua timnas akan bertemu dalam laga kedua kualifikasi putaran ketiga Piala Asia 2023, di Kuwait City, Sabtu (10/6/2022) malam waktu setempat, atau Minggu dini hari WIB.

Adnan mengaku sudah menganalisis permainan Timnas Indonesia. Laga yang diamati saat Merah-Putih menumbangkan tuan rumah kualifikasi Grup A ini, Kuwait.

Bacaan Lainnya

Sang pelatih melihat cara bermain Indonesia di bawah arahan Shin Tae-yong tampak terorganisasi dengan baik. Adnan menebak persiapan Indonesia menuju kualifikasi putaran ketiga ini cukup baik. 

“Hasilnya tidak ada keraguan buat Indonesia. Kemenangan atas Kuwait mengubah persaingan di Grup A,” kata Adnan Hamad, seperti dikutip dari berita Asosiasi Sepak Bola Yordania (JFA). “Banyak pemain profesional dalam skuad Indonesia,” ia, menegaskan.

Coach Adnan lantas mengemukakan para pemainnya harus mengeluarkan kemampuan lebih dari 100 persen untuk bisa meredam Indonesia. Tanpa kewaspadaan dan kerja keras, Yordania disebutnya bisa bernasib seperti Kuwait.

“Kami harus memberikan level yang semestinya, untuk bisa mengalahkan Indonesia. Misi kami adalah mempertahankan posisi puncak klasemen Grup A,” ujar Adnan.

Di pertandingan pertama Selasa lalu, Yordania juga memetik kemenangan. Mereka mengalahkan Nepal dengan skor 2-0.

Kemenangan itu membuat Yordania ada di puncak klasemen sementara. Unggul selisih gol atas Indonesia yang mengalahkan Kuwait, dengan skor 2-1.

Dari kualifikasi Piala Asia 2023 babak ketiga ini, sebanyak enam tim juara grup ditambah lima peringkat kedua terbaik, berhak lolos ke putaran final. Mereka melengkapi 11 tim yang sudah lolos lebih dahulu, hasil dari kualifikasi putaran kedua. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *